'Dikepung' Yamaha, Ini Strategi Marc Marquez Untuk Menang di MotoGP Aragon

Eka Budhiansyah - Minggu, 22 September 2019 | 09:00 WIB

Marc Marquez sudah atur strategi untuk meraih kemenangan di MotoGP Aragon 2019 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Hingga sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2019 (21/9), Marc Marquez yang dijuluki Raja Aragon mampu mempertahankan gelarnya.

Tetapi, pembalap Repsol Honda itu pasti enggak ingin gelar Raja Aragon yang dimiliki dengan 5 kemenangan di semua kelas itu lengser di tahun ini.

Layaknya gelar Sheriff of COTA atau King of COTA milik Marquez yang berhasil direbut oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) di gelaran MotoGP Amerika lalu.

Apalagi di MotoGP Aragon 2019 ini, kemampuan pesaingnya seperti pasukan Yamaha mampu membayangi di tiga besar dan delapan besar.

(Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon: Marc Marquez Dapat Perlawanan Yamaha, Valentino Rossi di Baris Kedua)

Layaknya pertarungan di MotoGP San Marino lalu, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales tentu tidak akan membuat mudah kemenangan yang diraih Marquez.

Enggan hal ini terulang, juara dunia tujuh kali itu pun sudah mempersiapkan strategi untuk meraih kemenangan di sirkuit yang tak jauh dari kampung halamannya.

"Tentu saja, saat ini kami memperlihatkan performa yang bagus selama pekan ini dan ini yang terpenting, terutama kami bekerja sangat keras selama FP4," aku Marquez dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

"Saya bisa kencang dan memiliki ritme yang bagus dengan jumlah lap yang banyak," tambah Marquez.