Pembalap Asal Purwokerto Ini Kunci Dua Gelar Juara Nasional Sekaligus

Didit Abdillah - Minggu, 27 Oktober 2019 | 16:00 WIB

Adrian Septianto amankan titel juara nasional Kejurnas Auto Gymkhana kelas A dan B (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Kejurnas Auto Gymkhana menyisakan satu seri lagi di Tasikmalaya, Jabar akhin November. 

Namun Adrian Septianto dari Haji Tjandra Racing Team (HTJRT) sudah amankan dua gelar juara nasional di seri 6 Kejurnas Auto Gymkhana di Bekasi, Jabar (26/10). 

Pembalap asal Purwokerto, Jateng itu sudah mengamankan gelar di kelas B (penggerak roda belakang) dan kelas A (penggerak roda depan standar). 

Ia cukup tak terkalahkan pada sesi final Kelas A Kejurnas Auto Gymkhana Bekasi. 

(Baca Juga: Hasil kualifikasi F1 Meksiko: Pole Postion Dibatalkan, Max Verstappen Kena Sanksi. Duo Ferrari Start Baris Terdepan)

Dengan mendapatkan waktu 47,430 detik, Adrian Septianto tak tergusur dalam perolehan catatan waktu dan melanjutkan tradisi kemenangannya di kelas A dalam tiga seri beruntun. 

Hal ini yang membuat ia cukup senang karena belum lama mendalam kelas A dengan membesut Honda Jazz. 

"Sudah makin mantap dengan Honda Jazz dan juara nasional ini memang sudah jadi target sejak awal musim," tutur Adrian Septianto. 

"Kalau di Kelas B awalnya tidak menduga bisa jadi juara nasional, karena lawan-lawannya makin kuat," lanjutnya. 

(Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Australia: Maverick Vinales Pole Position, Valentino Rossi Nyaris Rebut Posisi Marc Marquez)

Di kelas B, ia menggunakan Suzuki Futura, pick up racing yang paling ia andalkan untuk 'berdansa' melewati obstacle. 

Hanya dua gelar ini yang dipastikan menjadi miliknya, karena kelas F (penggerak roda depan modifikasi) sudah dipastikan berasal dari pembalap Toyota Team Indonesia (TTI). 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Espargaro memberikan peringatan kepada calon rekan stimnya di KTM . Berita selengkapnya klik otorace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #rins42 #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #pedrosa #moto2

A post shared by Otorace.id (@otorace.id) on