Sudah Jadi Juara, Lewis Hamilton Lakukan Eksperimen di 2 Balapan Terakhir F1 2019

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 30 November 2019 | 12:00 WIB

Lewis Hamilton (Rezki Alif Pambudi - )

OtoRace.id - Setelah mengunci gelar juara F1 2019 di Amerika, Lewis Hamilton melakukan eksperimen di 2 balapan tersisa, Brasil dan Abu Dhabi.

Lewis Hamilton mengaku mencoba beberapa hal berbeda untuk menambah pengetahuan dan kemampuan membalapnya.

"Aku benar-benar memaksa mobilku ke cara yang berbeda di 2 balapan terakhir," kata Hamilton dilansir OtoRace.id dari Planet F1.

"Kami sudah tahu apa yang bisa dilakukan dan aku tidak hanya mencari apa yang bisa dilakukan saja, tapi benar-benar mencari apakah ada hal lain yang bisa aku lakukan dengan mobil dan bannya," tegasnya.

(Baca Juga: Waduh, Balapan Kejurnas ETCC 2000 dan 3000 Digabung Satu Lintasan di BSD City GP 2019 Nih)

Pembalap asal Inggris ini mengaku sulit melakukan hal yang aneh-aneh dengan mobilnya.

Tapi Hamilton merasa yang dilakukannya akan ada manfaatnya.

"Hal itu membuat hasilnya tak menentu, dan juga tidak cukup mulus seperti halnya dengan gaya balapnya yang biasanya," sambungnya.

Hamilton mengaku lebih fokus mencoba-coba mobilnya dibandingkan mencari waktu terbaik di sesi latihan.

"Aku benar-benar berharap bisa membuka sesuatu yang baru, memakai peralatan berbeda yang tak pernah kupakai selama tahun ini karena memang tidak pernah berhasil sebelumnya," sambungnya.

"Tapi aku mencoba agar aku bisa memakainya. Bisa dibilang ini persiapan untuk tahun depan. Meski mobil tahun depan akan berbeda, masih ada beberapa hal yang akan digunakan. Aku ingin mempelajari semuanya saat ini," tuntasnya.