Ternyata Karena Hal Ini Yamaha Pilih Boyolali Untuk Pentas Seri Perdana Yamaha Cup Race 2020

Eka Budhiansyah - Minggu, 1 Maret 2020 | 10:32 WIB

Yamaha Cup Race Boyolali 2020 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Beberapa tahun sebelumnya ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memilih Yogyakarta ataupun Solo untuk gelaran Yamaha Cup Race (YCR).

Namun sejak tahun lalu dan tahun ini, Boyolali, Jawa Tengah yang juga memang tak jauh dari dua kota besar tersebut dipilih menjadi tempat gelaran YCR.

Tentu, ada alasan mengapa Boyolali yang bukan merupakan kota besar jika dibandingkan Solo dan Yogyakarta justru dipilih untuk menghelat gelaran balap megah satu merek Yamaha itu.

"Secara antusias peserta, tahun lalu YCR Boyolali tembus lebih dari 200 starter," ungkap Wahyu Rusmayadi dari divisi Motorsport YIMM kepada OtoRace.id.

(Baca Juga: Yamaha Cup Race Boyolali Nyaris 200 Starter, Kelas Ini Paling Diserbu Pembalap)

Tidak hanya animo peserta saja yang besar, animo penonton pun ramai untuk mendatangi gelaran YCR di sirkuit Gokart Boyolali ini.

"Berdasarkan data dari tahun lalu, penonton yang datang ke sirkuit lebih dari 8.000 pengunjung," tambah pria yang juga Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia ini.

Apa yang dikatakannya, berlanjut di tahun ini lantaran gelaran YRC Boyolali yang berlansung di 29 Februari hingga 1 Maret 2020 ini juga disesaki nyaris 200 starter, tepatnya 199 starter.

Alam/GridOto
Kelas supporting ramai diserbu starter di Yamaha Cup Race Boyolali 2020

Starter terbanyak juga sama seperti tahun lalu, dihuni para pembalap yang bertarung di supporting class seperti kelas motor 2-tak yang bisa menutupi kerinduan para pembalap.

Apalagi, YCR Boyolali juga membuka kelas Aerox Fun Race, sehingga hobi para anggota komunitas motor yang hobi balap pun bisa terwadahi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Yamaha janji selesaikan masalah Valentino Rossi . Berita selengkapnya klik otorace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #rins42 #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #pedrosa #moto2 #dimasekkypratama

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otorace (@otorace.1d) pada