Salut! Pembalap Grasstrack, Akbar Taufan Jual puluhan Jersey Koleksi Untuk Pembelian APD, Lawan Virus Corona

Eka Budhiansyah - Selasa, 31 Maret 2020 | 07:00 WIB

Sebagian jersey milik Akbar Toufan yang dijual untuk donasi pembelian APD bagi rumah sakit rujukan Covid-19 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Merebaknya wabah virus Corona di Tanah Air menggugah rasa peduli dan solidaritas dari masyarakat.

Salah satunya, Akbar Toufan Caesar yang merupakan pembalap senior grasstrack Indonesia.

Jersey yang dijual ini bukan jersey baru, tetapi pakaian balap yang pernah dipakainya berlaga di berbagai ajang balap garuk tanah di Indonesia.

Pembalap grasstrack yang terkenal dengan nomor start 86 ini, menjual kumpulan jersey balapnya itu untuk membantu penyediaan perlengkapan medis.

(Baca Juga: Valentino Rossi Masih Idolanya Marc Marquez? Begini Jawaban The Baby Alien)

"Saya melakukan ini, untuk membantu pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi rumah sakit rujukan Covid-19," ujar Akbar kepada OtoRace.id.

Malah tidak hanya jersey milik dirinya sendiri yang dijual dan hasil penjualannya akan didonasikan seluruhnya untuk pengadaan APD.

Sebab, dirinya juga menjual jersey milik Muhammad Rubin Caesar, anak sulungnya yang juga merupakan pembalap garuk tanah.

"Total jersey yang kami tawarkan ada lebih dari 50. Alhamdulillah sudah laku sebagian, kami tidak mematok harga, seikhlasnya namun pantas," ungkap Akbar yang asal Salatiga, Jawa Tengah.

(Baca Juga: Akibat di Rumah Aja, Begini Kelakukan Lucu dan Kreatif Beberapa Pembalap Indonesia)

Instagram/Akbar Toufan
Ini salah satu jersey Akbar Toufan

"Banyak pilihan selain yang ada di foto, mau yang seri terakhir di 2019 pun saya kasih. Semuanya untuk amal, mas," tambah pria yang bisa dikontak di nomor telepon 0857-0061-7141.

Nah, untuk sobat yang tertarik untuk memiliki jersey milik Akbar Toufan ini, silakan dipilih aja, sekalian ikutan beramal.

Bahkan, untuk jersey yang pernah dipakainya ketika bertarung untuk meraih gelar Juara Nasional Grasstrack pun bisa sobat miliki loh.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Bismillahh.... di jual jersey bekas saya dn @rubincaesar hasil penjualan akan d donasi kan untuk APD medis rumah sakit rujukan yg menangani Covid 19... kami tidak mematok harga yg penting iklas dn pantas... hub no +62 857 00617141 untuk bertansaksi dn memilih warna sesuai pilihan kalaian, masih banyak warna dn motif yg saya punya selain foto ini,semua boleh beli...:terimkasih ???? #team86 #86trainingfacility #justride #designoneracing #grasstrackid

Sebuah kiriman dibagikan oleh Akbar Toufan Caesar (@akbar_toufan) pada