PON Papua 2020 Ditunda Sampai 2021, PP IMI: Memang Lebih Baik Begitu

Didit Abdillah - Sabtu, 25 April 2020 | 18:15 WIB

Ilustrasi PON Cabor Bermotor (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali resmi menunda gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang rencananya digelar Oktober mendatang. 

Hal tersebut diutarakan setelah Zainudin Amali melakukan pertemuan via sambungan video dengan Presiden Joko Widodo (23/4). 

Penundaan PON Papua 2020 lantaran pembangunan beberapa venue yang terhambat karena tim konstruktor diminta untuk mengurangi kegiatan dan melakukan social distancing

Termasuk dalam pembangunan sirkuit Roadrace dan Motocross untuk cabang olahraga (cabor) bermotor. 

Baca Juga: BREAKING NEWS: PON Papua Resmi Diundur Sampai Tahun 2021

Kedua sirkuit yang berada di distrik Tanah Miring, Papua Barat itu mengalami penundaan dalam pembangunan. 

Sirkuit roadrace seharusnya diprediksi selesai secara keseluruhan pada Juni mendatang. 

"Bagian sirkuitnya sudah selesai, sehingga hanya butuh menyelesaikan paddock dan ruangan untuk COC saja," urai Jeffrey JP selaku Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI). 

"Memang lebih baik ada penundaan supaya bisa fokus mengurangi pandemi virus corona," kata Jefrrey JP. 

Baca Juga: Sejarah Mencatat, Hanya 5 Pembalap Ini yang Berhasil Juara Dunia Pakai 2 Merek Motor Berbeda di MotoGP

"Seharusnya, sirkuit motocross dan roadrace itu, bisa selesai di (bulan) Agustus, tetapi eventnya (PON Papua) ditunda jadi bisa lebih siap dievaluasi untuk 2021," lanjutnya. 

Pihak Kemenpora dan INASGOC pun memutuskan untuk memulai PON Papua pada Oktober 2021. 

Meski tahunnnya mundur, gelaran PON selanjutnya tetap digelar pada 2024 yang rencananya digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

NOSTALGIA YUKK...!! Balik ke tahun 2001 ketika dua pembalap hebat Italia berseteru di sirkuit Suzuka. - Simak berita selengkapnya di website OtoRace.id dan jangan ketinggalan tonton video seputar balap di YouTube Oto Race (Klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #maxbiaggi #theromanemperor #flashback #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danipedrosa #motorplus #otorace #otoraceid #gridoto #stayathome #dirumahaja #rossivsbiaggi

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otorace (@otorace.1d) pada