Takut Diambil Honda? KTM Ingin Perpanjang Kontrak 4 Pembalap Mereka

Eka Budhiansyah - Senin, 11 Mei 2020 | 07:00 WIB

KTM akan memperpanjang kontrak empat pembalapnya sebelum musim MotoGP 2020 dimulai (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Bukan rumor kalau Honda tertarik dengan Pol Espargaro untuk menjadikannya sebagai pembalap Honda.

Hal ini, lantaran dipicu beberapa kondisi, seperti Cal Crutchlow yang sempat menyatakan ingin pensiun dari MotoGP lantaran usia yang tak lagi muda.

Selain itu juga karena kontrak Alex Marquez yang baru berdurasi satu tahun, atau hanya sampai musim MotoGP 2020 dan belum diperpanjang.

Tetapi, nampaknya KTM juga tak ingin pembalap nomor satunya itu diambil Honda begitu saja.

Baca Juga: Diberitakan Pindah ke Repsol Honda, Pol Espargaro: Saya Tidak Akan Pergi Hanya Sekadar Untuk Uang

Maka itu, Pit Beirer selaku direktur motorsport KTM menegaskan kalau pabrikan motor Austria ini akan memperpanjang kontrak 4 pembalap mereka.

"Kami sebenarnya ingin memanfaatkan periode sebelum dimulainya musim MotoGP pada bulan Juli untuk memperpanjang kontrak dengan empat pebalap MotoGP kami saat ini," aku Beirer dilansir OtoRace.id dari Speedweek.com.

Hal itu akan ditempuh meskipun seri MotoGP 2020 tidak berlangsung secara normal, artinya meski hanya berjalan 10 seri, bukan 20 seri seperti yang seharusnya dilakukan.

"Dengan kuartet pembalap ini, kami ingin melanjutkan tahun yang normal setelah tahun Corona. Niat kami adalah untuk memulai musim 2021 baru dengan pembalap saat ini dan menjaga tim tetap bersama seperti sekarang," bilang Beirer lagi.