Ducati Berniat Lengserkan Danilo Petrucci dan Angkat Jack Miller ke Tim Pabrikan

Didit Abdillah - Rabu, 20 Mei 2020 | 15:05 WIB

Jack Miller dan Andrea Dovizioso berpeluang jadi rekan setim di 2021 (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Ducati menjadi pabrikan yang terbilang paling loyal di MotoGP sampai tahun 2020. 

Dari 6 pembalap yang menggunakan Ducati Desmosedici GP tahun ini, tercatat ada 5 pembalap yang di bawah naungan langsung oleh Ducati. 

Mereka adalah Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Johann Zarco. 

Slot untuk masuk ke tim pabrikan kini terbuka lebar, khususnya bagi Pramac Racing yang kedua pembalapnya, Jack Miller dan Francesco Bagnaia juga menggunakan Ducati Desmosedici GP20, sama seperti tim pabrikan. 

Baca Juga: Aprilia Kembali Rekrut Teknisi F1 Untuk Bikin Motor Kompetitif

Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengatakan kalau dirinya sudah punya pilihan tepat untuk Ducati pabrikan di musim depan. 

Pertama, ia akan mempertahankan Andrea Dovizioso yang terus meraih hasil apik dalam beberapa tahun terakhir. 

"Lalu Jack Miller juga punya hasil yang baik di paruh musim kedua MotoGP 2019, ia akan kami pertahankan tetap di bawah pabrikan," tutur Paolo Ciabatti dalam situs Paddock GP. 

Di musim 2019, Jack Miller menempati peringkat 8 klasemen akhir dengan mengkoleksi 4 podium dan lebih cemerlang di paruh musim kedua. 

Baca Juga: Cal Crutchlow Bakal Cerai Jika Dirinya Melakukan Balapan Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Waahh... Ternyata Marquez pernah didekati sama bos Ducati buat ditawarin kontrak - Simak berita seputar balap di website OtoRace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #rins42 #yamaha #honda #suzuki #ngopreksantuy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danipedrosa #motorplus #gridoto #otorace #otoraceid #stayathome #dirumahaja #berbagicerita #ngopreksantuy

A post shared by Otorace (@otorace.1d) on