Pol Espargaro: Mengendalikan Honda RC213V Itu Hal yang Mudah Bagiku

Didit Abdillah - Senin, 8 Juni 2020 | 13:12 WIB

Pol Espargaro menilai kalau menaklukan Honda RC213V bukanlah hal yang sulit. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Kabar Pol Espargaro yang direkrut Repsol Honda Team untuk bertandem dengan Marc Marquez memang sedang berhembus kencang. 

Hal tersebut dikabarkan kalau Pol Espargaro sudah menandatangani kontrak, meski belum diumumkan oleh pihak Repsol Honda Team atau Honda Racing Corporation (HRC). 

Mengenai kabar angin ini, Pol Espargaro yang diwawancarai DAZN Espana pun mengaku kalau dirinya belum ingin meninggalkan KTM

Hal ini karena ia sudah ikut serta dalam mengembangkan KTM RC16 saat keikutsertaannya di MotoGP pada tahun 2016. 

Baca Juga: Capai Kesepakatan Verbal dengan Repsol Honda, Pol Espargaro Akan Gantikan Alex Marquez?

Meski begitu, pembalap asal Spanyol ini merasa kalau dirinya akan mudah beradaptasi dengan Honda RC213V. 

"Aku punya gaya balap yang agresif dan cocok dengan motor yang sulit dikendalikan seperti KTM dan Honda," ujar Pol Espargaro dalam wawancara bersama DAZN Espana. 

"Keagresifan itu yang dimiliki Marc Marquez, sehingga menjadikannya sulit dikalahkan bersama Honda," sambung Pol Espargaro. 

"Untuk saat ini, saya masih belum ingin meninggalkan KTM meski banyak pundi-pundi yang yang ditawarkan untuk saya," lanjutnya dengan bijak. 

Baca Juga: Marc Marquez dan Pol Espargaro Sudah Menjadi Rekan Setim Sejak 2004

Keagresifan Pol Espargaro memang sudah terlihat sejak masih kecil, ia punya gaya balap yang sama dengan Marc Marquez karena keduanya pernah jadi rekan setim di Kejuaraan Nasional Catalunya 2004 silam. 

Ditambah, Marc Marquez dan Pol Espargaro juga rival dalam perebutan gelar juara dunia Moto2 2012.

Nah, gimana menurut sobat, apakah nantinya akan pindah atau tidak nih Pol Espargaro ke Repsol Honda?

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Setelah sekian lama tak menaiki motor MotoGP biasanya pembalap kesulitan saat kembali menaikinya.. Itu yang dirasakan oleh Pol Espargaro saat kemabli menaiki motor MotoGP miliknya.. - Simak berita seputar balap di website OtoRace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #motorplus #gridoto #otorace #otoraceid #stayathome #dirumahaja #berbagicerita #ngopreksantuy

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otorace (@otorace.1d) pada