Siap 'Dilamar' KTM, Begini Perkembangan Kontrak Andrea Dovizioso dan Ducati Terkini

Eka Budhiansyah - Sabtu, 13 Juni 2020 | 15:00 WIB

Andrea Dovizioso memacu Ducati GP20 di sirkuit Losail ketika tes MotoGP Qatar 2020 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Setelah Pol Espargaro dikabarkan siap singgah di Repsol Honda, kini Andrea Dovizioso yang siap 'dilamar' oleh KTM.

Tentunya jika memang dilamar, posisi Andrea Dovizioso diperuntukan menggantikan posisi Pol Espargaro jika jadi pindah ke Repsol Honda untuk menempati posisi Alex Marquez.

Menanggapi rumor yang terus berhembus kencang itu, Paolo Ciabatti pun coba buka suara  tentang kontrak pembalap Mission Winnow Ducati itu.

Sporting Director Ducati Corse ini bilang kalau negosiasi antara Ducati dan Andrea Dovizioso sudah berjalan.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Digaet KTM Dengan Gaji yang Lebih Besar Untuk Gantikan Pol Espargaro?

"Saya sangat menghormati KTM, tetapi saat ini saya tidak berpikir mereka memiliki motor yang membuat pembalap seperti Andrea bisa memenangkan GP dan berjuang untuk kejuaraan dunia. Ini fakta," ucap Ciabatti dikutip dari Motosan.es.

Setidaknya, ini yang bisa menjadi pertimbangan bagi Dovizioso jika memang ingin pindah ke KTM.

Dirinya, belum tentu langsung bisa bersaing seperti tiga tahun ini yang bertarung dengan Marc Marquez dan hanya bisa meraih posisi runner up.

"Saya pikir Dovi bisa sangat berguna untuk proyek seperti itu, untuk mengembangkan motor dan membuatnya kompetitif, tetapi saya tidak berpikir hasilnya dapat diperoleh dalam waktu yang relatif singkat," jelas Ciabatti lagi.