Mario S.A Absen FIM CEV Moto3 Portugal, Begini Penjelasan AHRT

Didit Abdillah - Rabu, 8 Juli 2020 | 15:01 WIB

Mario S.A absen di CEV Moto3 Portugal (7/7) (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - FIM CEV Repsol akhirnya memulai musim balapnya setelah vakum beberapa bulan karena pandemi Covid-19 di Spanyol, Italia, dan Portugal. 

Sampai pada (7/7), FIM CEV Repsol memulai seri perdananya di sirkuit Estoril, Portugal. 

Namun tidak ada pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji yang seharusnya berlomba di kelas CEV Moto3

Astra Honda Racing Team (AHRT) tempat bernaung Mario S.A tidak memberangkatkan pembalap asal Magetan, Jatim itu ke Portugal. 

Baca Juga: Pembalap Eric Saputra Resmi Bertunangan Dengan Chef Cantik Atries Angel

Atas hal ini, Rizky Christianto selaku Manajer Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM) memberikan penjelaskan. 

"FIM CEV Repsol masih menjadi ajang puncak dan tolok ukur tertinggi para pebalap AHRT menuju Grand Prix. Kami mengapresiasi keputusan penyelenggara yang mulai menggelar balapan dengan persiapan khusus," kata Rizky Chritianto. 

AHRT
Mario S.A di CEV Moto3

"Kendati demikian, keputusan sulit harus kami ambil untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan," lanjut Rizky yang juga Principal Team AHRT. 

"Mario merupakan pebalap muda Astra Honda yang menjadi aset penting bangsa Indonesia," tambahnya saat dihubungi OtoRace.id

Baca Juga: Mantan Bos Honda Puji Langkah Suzuki di MotoGP Karena Tidak Gelap Mata

Kubu AHRT absen di kancah balap bukan hanya di FIM CEV Repsol saja, tetapi juga di seri pembuka Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sepang, Malaysia bulan Maret lalu. 

Selain Mario, pembalap asal Thailand yang didukung AP Honda Racing Thailand, Tachakorn Buasri juga absen di CEV Moto3.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Membahas tentang gaji pembalap, Paolo Ciabatti mengatakan jika gaji Marc Marquez per tahun adalah Rp 320 miliar.. Tapi disaat pandemi seperti sekarang, kira-kira gaji Marquez dipangkas tidak ya?? - Simak berita seputar balap di website OtoRace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #motorplus #gridoto #otorace #otoraceid #stayathome #dirumahaja #berbagicerita #ngopreksantuy

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otorace (@otorace.1d) pada