Sudah Mengumumkan Pensiun, Marco Melandri Putuskan Kembali ke WSBK Secara Mendadak Dengan Ducati

Didit Abdillah - Jumat, 17 Juli 2020 | 12:05 WIB

Marco Melandri akan kembali ke WSBK dengan Barni Racing (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Kabar mengejutkan datang dari kancah World Superbike (WSBK). 

Marco Melandri yang sudah menyatakan pensiun dari kancah balap dunia, kini akan membela Barni Racing Team untuk WSBK 2020. 

Marco Melandri akan menggantikan posisi Leon Camier yang tidak bisa berkompetisi di musim ini karena operasi cedera bahu. 

Jelas ini keputusan yang cukup mengejutkan karena Marco Melandri disebut-sebut tidak akan kembali ke balap dunia dalam waktu dekat. 

Baca Juga: Sulitnya Prosedur Perjalanan yang Dilakukan Andi Gilang Dari Indonesia Sampai ke Spanyol

"Jika dalam kondisi yang normal, jelas saya tidak akan menjadi pilihan. Sebab saya pun tidak memikirkan untuk kembali," ujar Marco Melandri.

"Tapi semua seri WSBK tahun ini digelar di Eropa, Barni Racing Team membutuhkan saya, dan saya sedang senggang, ya lebih baik saya terima," lanjutnya dilansir dari Paddock GP. 

Terlebih pembalap bernomor 33 itu akan membesut Ducati Panigale V4 R yang termasuk motor kompetitif di WSBK. 

Peluangnya untuk bisa meraih podium pun lebih tinggi di tim satelit Ducati untuk WSBK itu. 

Baca Juga: Valentino Rossi Prediksi Juara Dunia MotoGP 2020 Hingga 5 Besar, Marc Marquez Teratas, The Doctor Tak Masuk Nominasi

"Barni Racing Team adalah 'keluarga kecil' bagiku karena banyak orang yang saya kenal baik di sana," tutur Marco Melandri. 

"Hasrat mereka untuk tumbuh begitu besar, begitupun dengan saya, sehingga sudah ada kesamaan visi di sini," pungkasnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Fans MotoGP mana suaranya??!! Ikutan #NGOVI yuk! Edisi kali ini bersama Federal Oil kita akan #berbagicerita seputar Moto GP dan Moto 2, mulai dari persiapan pembalap hingga persiapan teknis tim balap. Gak tanggung-tanggung, kita akan ajak ngobrol manajer & pembalap Federal Oil Gresini Moto 2 langsung! . Catet tanggalnya : Sabtu, 18 Juli 2020 Jam 16.30 WIB . Daftarkan diri kalian di : https://tinyurl.com/NgoviMotoGPbackToRace . Acaranya GRATIS dan ada giveaway menarik untuk kalian lho! Yuk daftar dan ajak teman-teman kalian juga! . #Ngovi #BerbagiCerita #Gridoto #OtoRace #MotoGP #FederalOil #FOGM2 #GresiniRacing @federaloil_id @gresiniracing @edgarpons1

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otorace (@otorace.1d) pada