Ekspektasi Meningkat, Jack Miller Tak Ingin Gegabah di MotoGP 2020

Nur Pramudito - Jumat, 17 Juli 2020 | 19:11 WIB

Ekspektasi meningkat karena promosi ke tim pabrikan Ducati musim depan, Jack Miller mengaku tak ingin gegabah di MotoGP 2020 (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Dipastikan naik ke tim pabrikan Ducati pada 2021, ekspektasi soal hasil Jack Miller di MotoGP 2020 tentu meningkat.

Namun, Pembalap Pramac Racing itu mengaku ingin santai saja dan tak mau bertindak gegabah di MotoGP 2020.

Jack Miller pun meyakini bahwa naik ke tim pabrikan tahun depan takkan mempengaruhi mentalitasnya dalam menjalani musim ini.

"Saya tenang, tapi tentu ada ekspektasi juga. Naik ke tim pabrikan adalah sebuah kehormatan, tapi ekspektasi sudah ada sebelum pindah ke sana," kata Miller dilansir OtoRace.id dari Motosport.com.

Baca Juga: Valentino Rossi Prediksi Juara Dunia MotoGP 2020 Hingga 5 Besar, Marc Marquez Teratas, The Doctor Tak Masuk Nominasi

"Kami naik podium lima kali tahun lalu, jadi tahun ini saya harus lebih baik, meraih jumlah podium lebih banyak, dan duduk di peringkat yang lebih tinggi," ujarnya.

Pembalap asal Australia ini juga menyatakan tak mau membiarkan dirinya tertekan dari sana-sini.

Menurutnya, pandemi Covid-19 sudah membuat banyak orang tegang karena cemas terinfeksi.

Ditambah, MotoGP 2020 lebih singkat hingga kesalahan apa pun akan berakibat fatal.

Baca Juga: Sulitnya Prosedur Perjalanan yang Dilakukan Andi Gilang Dari Indonesia Sampai ke Spanyol

"Ekspektasi tahun ini lebih tinggi, tapi saya mau santai saja. Musim ini tak biasa, dimulai pada Juli di Jerez. Ada banyak hal aneh. Selain itu, tak banyak balapan," jelas Miller

"Jadi kami harus tenang, memanfaatkan semua peluang yang ada jika bisa, karena satu kecelakaan atau satu gagal finis bisa berpengaruh besar pada jumlah poin," ungkapnya.