Maverick Vinales Tak Menyangka Bisa Raih Posisi Kedua di Kualifikasi MotoGP Spanyol

Nur Pramudito - Minggu, 19 Juli 2020 | 17:00 WIB

Berhasil meraih posisi kedua di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol, Maverick Vinales yakin motor yamaha punya kecepatan untuk bersaing di depan (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales berhasil menempati start di barisan terdepan MotoGP Spanyol.

Maverick Vinales menuntaskan Kualifikasi di posisi kedua dengan catatan waktu terbaik 1 menit 36,844 detik.

Pembalap asal Spanyol tersebut mengaku cukup terkejut dirinya bisa mengamankan posisi kedua di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol.

Namun, Vinales juga percaya kecepatan motor Yamaha memang cukup untuk bisa bersaing di posisi depan.

Baca Juga: Marc Marquez Komentari Keputusan Honda Tendang Adiknya ke Tim LCR

"Kami sangat cepat. Saya tidak akan menyangka itu. Ban bekerja fantastis," kata Vinales dilansir GridOto.com dari YamahaMotoGP.com.

Tak hanya itu, Vinales mengaku bahwa ia dan tim telah meningkatkan banyak hal terutama saat kondisi trek panas di siang hari.

"Jujur, saya merasa sangat baik. Saya pikir kami meningkatkan motor cukup banyak, terutama dalam kondisi trek yang panas," sambung Vinales.

"Kami mengerjakannya selama kualifikasi satu berlangsung. Sepertinya kami menemukan sesuatu yang akan sangat penting untuk balapan," ujar Vinales.

Baca Juga: Crash Parah di Q2 MotoGP Spanyol 2020, Alex Rins Dislokasi Bahu, Enggak Bisa Balap?

Selain itu, Vinales sangat senang dan bersemangat menyambut balapan pembuka musim 2020.

"Tetapi bagaimanapun, saya sangat senang dan sangat bersemangat untuk memulai kembali balapan karena di FP4 saya merasa sangat baik dan saya merasa mencetak waktu putaran yang baik," tutupnya.