Aksi Marc Marquez di MotoGP Spanyol Bikin Alex Marquez Melongo

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 21 Juli 2020 | 12:00 WIB

Marc Marquez (Rezki Alif Pambudi - )

OtoRace.id - Meski gagal finis, Marc Marquez telah mempertontonkan kekuatannya kepada semua orang di balapan MotoGP Spanyol (19/7/2020).

Sempat lakukan save yang bikin merinding dan merosot ke baris belakang, Marc Marquez bisa mengejar kembali defisit dari pembalap terdepan.

Marc melaju hingga ke posisi ke-3 sebelum alami crash di lap ke-22, tepatnya di tikungan ke-3, yang membuatnya harus mengalami patah tulang humerus.

Sang adik, Alex Marquez, yang baru pertama kali balapan di kelas premier jadi saksi kehebatan sang kakak pada seri pertama MotoGP 2020.

Baca Juga: Protes Terhadap Racing Point F1 Berlanjut, Hasil Lombanya Terancam Dibatalkan

"Ketika kau punya saudara dan hal seperti itu terjadi, kau tentu sedikit terpengaruh sedih. Tapi semua tahu Marc kuat, kita tahu Marc akan kembali," ungkap Alex dilansir OtoRace.id dari Crash.net.

"Hari ini dia mendemonstrasikan kenapa dia seorang juara dan kenapa dia salah satu pembalap terbaik di dunia. Dia balapan dengan luar biasa," ungkapnya.

Juara Moto2 2019 ini sendiri tak mengira kakaknya bisa se-'mengerikan' itu.

"Dia di depanku ketika dari gravel dan di 3 lap dia sudah tidak kelihatan. Jadi kubilang wow dia akan memberikan tontonan menarik hari ini. Tapi aku tak mengira dia crash saat di posisi ketiga. Kukira mungkin ketujuh atau kedelapan lah, seperti itu," jelas pembalap asal Cervera ini.

Baca Juga: Fabio Quartararo Baru Lahir Saat Pembalap Asal Perancis Pertama yang Menang di MotoGP Ini Angkat Piala

Alex sudah melihat data balapan kakaknya dan dia mengaku sangat kaget.

"Kupikir seluruh pembalap di paddock tahu bahwa Marc yang memenangkan balapan, karena dia benar-benar cepat," jelasnya.