Fabio Quartararo Beberkan Alasan Tampil Santai di Hari Pertama MotoGP Andalusia 2020

Nur Pramudito - Sabtu, 25 Juli 2020 | 12:15 WIB

Tampil santai saat menjalani latihan bebas di hari pertama MotoGP Andalusia 2020, Fabio Quartararo beberkan alasannya (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil santai saat menjalani sesi latihan bebas di hari pertama MotoGP Andalusia 2020, Jumat (24/7/2020).

Fabio Quartararo tampak memilih tampil santai dan tak menunjukkan potensi maksimalnya dalam dua sesi tersebut.

Padahal, dalam MotoGP Spanyol 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez pada akhir pekan lalu, pembalap Fabio Quartararo sukses meraih pole position dan kemenangan.

Terbukti, Fabio Quartararo hanya menjadi pembalap tercepat ke-13 pada sesi FP1 GP MotoGP Andalusia 2020 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 37,892 detik.

Baca Juga: Tercepat di FP2 MotoGP Andalusia 2020, Takaaki Nakagami Contek Data Marc Marquez, RC213V Jadi Motor Mudah Dikendarai?

Fabio Quartararo naik ke peringkat keenam pada FP2, walau catatan waktunya justru melambat menjadi 1 menit 38,132 detik.

Quartararo pun membenarkan bahwa dirinya sengaja tampil santai pada dua sesi tersebut.

"Sebenarnya, saya sedang mengubah pendekatan terhadap sesi latihan bebas. Sebelumnya, saya selalu melakukan time attack karena saya ingin menjadi yang pertama," kata Quartararo dilansir OtoRace.id dari laman resmi tim Petronas Yamaha.

"Pada tahun lalu, saya pasti akan marah jika menyelesaikan sesi Jumat dengan posisi seperti ini," ujar Quartararo melanjutkan.