Jangan Lupakan Alex Rins yang Finis 10 Besar Dalam Kondisi Dislokasi Bahu

Didit Abdillah - Senin, 27 Juli 2020 | 12:05 WIB

Alex Rins hanya berusaha menyelesaikan balap MotoGP Andalusia 2020 (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - MotoGP Andalusia di sirkuit Jerez, Spanyol (26/7) menjadi balapan yang paling menyakitkan bagi Alex Rins

Bagaimana tidak, pembalap Team Suzuki Ecstar itu menjalani balapan dalam kondisi dislokasi bahu kiri. 

Setelah dinyatakan fit pada Kamis lalu (23/4) Alex Rins menjalani sesi latihan bebas (FP) dan kualifikasi dengan peredam rasa sakit atau pain killer

Namun saat balapan, ia merasakan sakit yang lebih dari hari-hari sebelumnya, sehingga tidak bisa maksimal untuk bersaing di barisan depan. 

Baca Juga: Selebrasi Kemenangan Bersorak di Depan Tribun Kosong, Valentino Rossi Bangkitkan Kenangan 21 Tahun Lalu

"Fokusku hanya lah bisa menjalani balapan dengan baik dan finis, sebab saya seperti berhutang usai tidak menjalani balapan di seri pertama," urai Alex Rins. 

"Setiap tikungan terasa sakit bagikut, khususnya saat tikungan kanan. Ini adalah salah satu balapan tersulit yang saya jalani," sambungnya dalam rilis resmi Suzuki MotoGP. 

"Melihat banyak pembalap yang berjatuhan, saya hanya fokus pada diri sendiri. Mendapatkan posisi 10 adalah hasil yang sangat baik, mengingat saya sangan merindukan balapan," tambahnya. 

Jika dibandingkan dengan pembalap yang juga cedera, yaitu Cal Crutchlow dari LCR Honda maka pencapaian Alex Rins jauh lebih baik.

Baca Juga: Marc Marquez Bantah Pernyataan Bos Repsol Honda Soal Juara Dunia MotoGP 2020 yang 'Kurang Bernilai' Karena Cederanya

Cal Crutchlow finis di posisi 10 besar. Ditambah, ia masih di atas Marc Marquez yang belum meraih point dari 2 seri.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

WAHH.. Cerita Marc Marquez dan Valrntino Rossi memang banyak.. Bahkan Marc mengatakan ia tak peduli jika tidak ada respek dari Rossi.. - Simak berita seputar balap di website OtoRace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #motorplus #gridoto #otorace #otoraceid #stayathome #dirumahaja #berbagicerita #ngopreksantuy

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otorace (@otorace.1d) pada