Valentino Rossi Start Dari Grid ke-10 di MotoGP Ceko 2020, Strategi Ini Yang Akan Dipakai Meraih Rekor 200 Podium

Eka Budhiansyah - Minggu, 9 Agustus 2020 | 09:00 WIB

Valentino Rossi kesulitan ketika suhu trek sirkuit Brno beranjak naik di sesi kualifikasi MotoGP Ceko 2020 (8/8). (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Valentino Rossi mengalami kesulitan di sesi Kualifikasi MotoGP Ceko 2020 (8/8).

Hasil ini berbanding terbalik dengan sesi FP3, dimana Rossi bisa menembus posisi 5 besar dan bahkan bersaing dengan Franco Morbidelli untuk menjadi pembalap tercepat saat itu.

Begitu juga di sesi FP4 MotoGP Ceko 2020, ketika dirinya juga berhasil menempati posisi 5 besar.

Namun ketika menjalani sesi kualifikasi yang hanya memiliki jeda waktu sekitar 20 menitan, Valentino Rossi harus puas menyelesaikan sesi tersebut di peringkat 10.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko 2020: Wow! Johann Zarco Pole Position, Fabio Quartararo Terjatuh! Valentino Rossi ke-10

Itu artinya The Doctor akan melakukan start untuk race MotoGP Ceko 2020 dari baris ke-4.

"(Sabtu) Pagi di sesi FP3 saya cukup kuat. Saya melakukan time attack yang bagus, terutama saya memiliki kecepatan yang bagus dengan ban untuk race, dan saya cukup senang dengan motor," jelas Rossi dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

Tetapi di sore hari, Rossi mengetahui kalau kondisinya cukup sulit untuk semua pembalap akibat naiknya suhu udara dan suhu aspal sirkuit Brno, namun dirinya cukup menderita.

"Realitanya di sesi FP4 (yang berlansung sore; red) saya menempati posisi 5, jadi kecepatan saya tidaklah jelek," aku Rossi.