Max Verstappen Tak Menyangka Bisa Menang di F1 70th Anniversary 2020

Nur Pramudito - Senin, 10 Agustus 2020 | 15:05 WIB

Berhasil hentikan dominasi tim Mercedes, Max Verstappen tak menyangka bisa menang di balapan F1 70th Anniversary 2020 (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen tak menyangka bisa meraih kemenangan di balapan F1 70th Anniversary 2020, Minggu (9/8).

Max Verstappen sukses mempersembahkan kemenangan pertama Red Bull pada F1 2020 setelah finis pertama pada balapan F1 70th Anniversary 2020.

Pembalap asal Belanda tersebut finis di depan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Pembalap asal Belanda tersebut mengaku tidak menyangka bisa mengungguli Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Baca Juga: Update Klasemen Sementara F1 2020: Lewis Hamilton Masih Teratas, Max Verstappen Geser Valtteri Bottas

"Kemenangan ini di luar dugaan saya. Namun, setelah lap pertama, Red Bull unggul dari sisi ban," kata Verstappen dilansir OtoRace.id dari gpblog.

"Laju mobil saya sangat baik dan tidak ada masalah ban sama sekali. Red Bull terus berusaha dan bisa menang di Silverstone adalah hasil yang sangat baik," tutur Verstappen melanjutkan.

Max Verstappen pun menilai kemenangannya adalah buah dari penerapan strategi yang tepat.

"Red Bull menjalani hari yang baik. Semua berjalan lancar karena kami punya strategi yang benar. Senang rasanya bisa menang," ucap Verstappen.

Baca Juga: Hasil Balap F1 70th Anniversary 2020: Kalahkan Lewis Hamilton, Max Verstappen Hentikan Dominasi tim Mercedes

Kemenangan Verstappen di Sirkuit Silverstone tersebut membuat dirinya meraih 25 poin.

Alhasil, Verstappen kini mengoleksi 77 poin dan sukses menyalip Valtteri Bottas pada posisi kedua klasemen.

Namun, raihan poin Verstappen masih jauh dari Lewis Hamilton, yang menguasai klasemen dengan 107 poin.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Sebelumnya terdengar kabar jika Cal Crutchlow ingin pensiun.. Tapi sekarang Cal mengatakan sudah menemukan tim MotoGP untum musim depan... - Simak berita seputar balap di website OtoRace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #motorplus #gridoto #otorace #otoraceid #stayathome #dirumahaja #berbagicerita #ngopreksantuy

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otorace (@otorace.1d) pada