Nyaris Tertimpa Motor, Valentino Rossi: Saya Pikir Itu Bayangan Helikopter, Saya Sudah Bicara Dengan Johann Zarco

Eka Budhiansyah - Senin, 17 Agustus 2020 | 08:00 WIB

Valentino Rossi nyaris tertimpa motor Johann Zarco dan tertabrak motor Franco Morbidelli di MotoGP Austria 2020 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Valentino Rossi dan Maverick Vinales nyaris tertimpa motor di MotoGP Austria 2020 (16/8).

Kedua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini menjadi dua orang yang paling beruntung dari akibat crash yang dialami Franco Morbidelli dan Johann Zarco.

Bahkan untuk Valentino Rossi sendiri, selain nyaris tertimpa motor Johann Zarco, dirinya juga nyaris 'dihajar' alias diseruduk motor muridnya sendiri yaitu Franco Morbidelli.

Dengan kejadian yang dialaminya di MotoGP Austria 2020 itu, Valentino Rossi pun buka omongan.

Baca Juga: Update Kondisi Franco Morbidelli Usai Crash di Kecepatan 300 km/jam Lebih dengan Johann Zarco di MotoGP Austria 2020

"Ya, itu sangat-sangat menakutkan. Keempat pembalap, terutama saya dan juga Maverick sangat beruntung. Kami harus berdoa malam ini, karena situasinya (crash; red) sangat berbahaya," ucap Rossi dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

Menurut Rossi, penting untuk menjadi agresif karena semua pembalap mencoba untuk melakukan hal yang maksimal.

"Tetapi bagi saya, tidak perlu berlebihan karena olahraga ini sudah cukup berbahaya. Jadi kamu harus menghargai lawanmu, terutama di trek dimana kita berada di kecepatan 300 km/jam," saran Rossi tanpa menyebutkan siapa yang terlalu agresif.

Bahkan Rossi mengakui kalau dirinya sudah berbicara dengan Johann Zarco bahwa pembalap Perancis itu melakukannya dengan tidak sengaja atas tindakan yang dilakukan dalam pengereman dan melebar serta menutup 'pintu' di depan Franco Morbidelli.