Fabio Quartararo dan Johann Zarco Sedang Kompetitif, MotoGP Perancis Siap Dibuka Untuk Penonton

Didit Abdillah - Kamis, 3 September 2020 | 09:44 WIB

Sirkuit Le Mans akan terbuka untuk penonton di MotoGP Perancis 2020 (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Menuju penghujung tahun 2020 banyak negara yang sudah mulai melakukan keringangan dalam lockdown atau karantina wilayah. 

Salah satunya Perancis yang kasus Covid-19 atau virus Corona di sana mulai menurun, sehingga memberanikan diri untu membuka turis asing. 

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengatakan sudah melakukan diskusi dengan promotor lokal dan pemerintah Perancis untuk membuka sirkuit Le Mans untuk penonton. 

"Kami sudah melakukan pembahasan dengan sirkuit Le Mans untuk bisa menggelar MotoGP Perancis dengan adanya penonton," ujar Carmelo Ezpeleta. 

Baca Juga: Johann Zarco Bilang Valentino Rossi Sangat Berpengaruh, Tetapi Giacomo Agostini Sangat Dihormati, Ada Apa?

"Namun baru bisa dipastikan jumlah penontonnya pada pertengahan September, melihat kemajuan penanganan pandemi dan persyaratannya," lanjutnya dilansir dari Paddock GP. 

Promotor lokal MotoGP Perancis juga sangat berambisi untuk membuka penonton dengan alasan melihat local hero mereka, Johann Zarco dan Fabio Quartararo sedang sangat kompetitif. 

Keduanya bisa bersaing untuk barisan depan pada tahun ini, Fabio Quartararo sedang fight untuk gelar juara dunia. 

Sedangkan Johann Zarco yang kini menggunakan Ducati, sudah jauh lebih kuat dibandingkan musim lalu saat masuk menggunakan KTM. 

Baca Juga: Jelang MotoGP San Marino 2020, Sirkuit Misano Siap Terima Penonton Masuk, Jumlahnya Dibatasi Segini

Selain sirkuit Le Mans, sirkuit Misano untuk MotoGP San Marino 2020 juga siap untuk membuka penonton. 

Namun hanya dibatasi 10 ribu penonton sehari dengan memberlakukan social distancing.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Motor para pembalap Yamaha memang selalu terdapat masalah dari awal musim... Kali ini mantam crew chief MotoGP mengatakan jika ada kekacauan di Yamaha... - Simak berita seputar balap di website OtoRace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #motorplus #gridoto #otorace #otoraceid #stayathome #dirumahaja #berbagicerita #ngopreksantuy

A post shared by Otorace (@otorace.1d) on