Stefan Bradl Dipastikan Kembali Balapan di MotoGP Catalunya 2020, Marc Marquez Gimana?

Didit Abdillah - Rabu, 23 September 2020 | 12:35 WIB

Stefan Bradl akan balapan di MotoGP Catalunya. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Sebagai pengganti Marc Marquez di Repsol Honda Team, Stefan Bradl justru absen di MotoGP Emilia Romagna 2020 pekan lalu (20/9). 

Ia mengalami cedera bahu, sehingga membuat Repsol Honda Team harus absen hanya memperjuangkan namanya dengan satu pembalap, Alex Marquez. 

Hanya dua motor yang berkompetisi di sirkuit Misano pekan lalu, selain Alex Marquez ada Takaaki Nakagami dari LCR Honda Idemitsu. 

Namun untuk MotoGP Catalunya 2020 di sirkuit Barcelona, Spanyol akhir pekan ini (25-27/9) Stefan Bradl dipastikan akan ikut berlomba. 

Baca Juga: Marc Marquez Bahas Kapan Kembali ke MotoGP. Bekas Lukanya Bikin 'Salfok'

"Kondisi bahu saya sudah jauh lebih baik dan dokter juga mengizinkan saya untuk bisa balapan di MotoGP Catalunya 2020 pekan ini," ujar Stefan Bradl. 

"Senang bisa kembali balapan dan berjuang untuk Honda, hanya saja tidak seperti di Misano, kali ini kami kembali balapan tanpa penggemar," lanjutnya dikutip dari GP One. 

Dengan keikutsertaan Stefan Bradl di MotoGP Catalunya, maka Pimpinan Repsol Honda Team, Alberto Puig pun mengurungkan niatnya untuk kembali balapan. 

Sebab dengan minimnya pembalap Honda di MotoGP akan sangat berisiko sebagai brand Honda di MotoGP.