Ini Dia Anak Legenda MotoGP Asal Spanyol Yang Menjadi Orang di Belakang Kesuksesan Tim Milik Valentino Rossi

Eka Budhiansyah - Kamis, 1 Oktober 2020 | 07:00 WIB

Luca Marini dan Marco Bezzecchi, dua pembalap SKY Racing Team VR46 di Moto2 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Valentino Rossi memiliki tim yang kompetitif di kancah balap World GP yaitu SKY Racing Team VR46.

Setidaknya, sudah satu gelar juara dunia Moto2 berhasil diraih tim Rossi melalui kiprah Francesco Bagnaia di tahun 2018.

Prestasi itu, bisa saja bertambah di akhir musim Moto2 2020 jika Luca Marini mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Memang, saat ini SKY Racing Team VR46 sendiri dipenuhi oleh para pembalap asal Italia, yang berasal dari akademi balap VR46 Riders Academy.

Baca Juga: Update Line-up Pembalap MotoGP 2021 Setelah Francesco Bagnaia Resmi Sebagai Pembalap Pabrikan Ducati

Pasalnya, Valentino Rossi memang membuat akademi balap ini khusus untuk mengembangkan bakat balap para pembalap muda Italia.

Menjadi menarik, tenyata kesuksesan yang kini diterima oleh tim The Doctor di kancah balap Moto3 dan Moto2 itu ternyata tidak terlepas dari peran Pablo Nieto selaku tim manajer SKY Racing Team VR46.

Pablo Nieto adalah anak dari salah satu Legenda MotoGP asal Spanyol yaitu Angel Nieto, juara dunia 10 kali di kelas (GP50 dan GP125).

"Akademi ini hanya untuk pembalap Italia, 100%. Tapi yang ingin kami lakukan adalah menang, jadi kami harus berusaha yang terbaik bersama kami," aku Pablo Nieto dilansir dari Tuttomotoriweb.com.