Bos LCR Honda Sebut Takaaki Nakagami Mirip Marc Marquez

Didit Abdillah - Minggu, 4 Oktober 2020 | 11:00 WIB

Kembali Jadi Penyelamat muka Honda di balapan MotoGP Emiliar Romagna 2020, Begini komentar Takaaki Nakagami (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Tak bisa dipungkiri kalau performa Takaaki Nakagami memang menjadi andalan bagi Honda dalam mendulang point di klasemen sementara pabrikan. 

Pembalap LCR Honda Idemitsu itu selalu menjadi penunggang Honda RC213V yang finish terbaik sejak seri pertama awal Juli lalu. 

Terlebih setelah absennya Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) membuat Takaaki Nakagami harus bekerja lebih keras untuk pabrikan asal Jepang itu. 

Atas dasar itu, pemilik LCR Honda, Lucio Cecchinello menilai performa pembalap Asia satu-satunya di MotoGP itu. 

Baca Juga: Andrea Dovizioso Ungkap Sosok yang Dianggap Paling Berjasa dalam Kariernya di MotoGP, Siapa Tuh?

"Kami tidak menyangka kalau musim ini akan menjadi musim yang sulit bagi Honda karena tidak bisa mengeluarkan semua kemampuan Honda RC213V 2020," ujar Lucio Cecchinello. 

"Takaaki Nakagami benar-benar menjadi penyelamat kami meskipun ia menggunakan motor tahun lalu, bahkan dengan motor terbaru saat tes Misano pun ia bisa menjadi terbaik kedua," lanjutnya. 

"Gayanya kian mirip dengan Marc Marquez, karena memang itu yang dibutuhkan untuk bisa menggunakan motor terbaru, sebuah keagresifan," imbuhnya dilansir dari Speedweek.

Pria asal Monako itu pun mengaku kalau saja Takaaki Nakagami diberikan Honda RC213V 2020 untuk balapan, dia bisa saja bersaing untuk podium. 

Baca Juga: Hasil Superpole WSBK Prancis 2020: Pembalap BMW Eugene Laverty Sabet Pole, Jonathan Rea Amankan Baris Terdepan

Sebab sejak awal, Takaaki Nakagami sudah bersaing untuk podium, meski kerap tidak beruntung di penghujung balapan. 

Bahkan belum pernah podium tahun ini.