Ini Tanggapan Kemenpora Tentang Jumpa Pers Mandalika Racing Team Indonesia di 28 Oktober 2020

Didit Abdillah - Rabu, 28 Oktober 2020 | 11:42 WIB

Logo resmi Mandalika Racing Team (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) menjadi tim asal Indonesia yang akan berkiprah di MotoGP 2021. 

Namun belum dijelaskan akan berkiprah di kelas Moto2 atau Moto3, sehingga beredar kabar kalau tim ini akan diresmikan pada (28/10) bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda

Peresmian disebut-sebut akan dilakukan di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan menggelar konfrensi pers, serta menjelaskan secara detail mengenai MRTI. 

Namun pada malam (27/10), Gatot Dewa Broto selaku Sekretaris Menpora (Sesmenpora) memberikan klarifikasi dalam grup WhatsApp Pers Kemenpora mengenai kabar konfrensi Pers.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Selasa, 27.10.2020 Audiensi Bersama Bapak @gatot_s_dewa_broto (SESMENPORA) Terkait Persiapan Acara 28.10.2020 di @kemenpora #mandalikagp #mandalikaracingteam #mandalikacircuit #timmoto2indonesia #timbalapmandalika #moto2 #moto3 #motogp #motogpindonesia #mandalika #lombok #indonesia #timmerahputih #indonesiamaju @rapselali @kemaldesmonasution

A post shared by Mandalika Racing Team (MRT) (@mandalikaracingteam) on

Baca Juga: Wow! Mandalika Racing Team Konfirmasi Livery yang Viral di Media Sosial

Ada beberapa poin yang disampaikan mengenai rencana yang disampaikan MRTI untuk menggelar konfrensi pers pada 28 Oktober. 

Salah satunya berbenturan dengan jadwal Menpora, Zainudin Amali yang sudah dijadwalkan melakukan upacara Hari Sumpah Pemuda. 

Juga beberapa acara yang melibatkan Menpora di beberapa organisasi, sehingga MRTI belum melakukan perjanjian untuk menggelar konfrensi pers dari jauh-jauh hari. 

Lalu ada poin yang dijelaskan kalau Kemenpora tidak terlibat dengan sebuah pribadi atau organisasi atau klub olahraga. 

Baca Juga: Dituding Anak Tirikan Sebastian Vettel, Begini Jawaban Bos Tim Ferrari