Waduh! Fabio Quartararo Merasa Tak Bisa Kompetitif di MotoGP Valencia 2020

Didit Abdillah - Sabtu, 14 November 2020 | 12:53 WIB

Fabio Quartararo terancam tak bisa langsung ke Q2 usai hasil buruk di sesi latihan MotoGP Valencia (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Pada sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Valencia 2020 (13/11) bukanlah momen yang baik bagi Fabio Quartararo

Pembalap Petronas Yamaha SRT seperti kesulitan untuk menaklukan sirkuit Valencia dalam kondisi lintasan kering. 

Fabio Quartararo tidak pernah menyelesaikan sesi latihan di dalam 10 besar dan membuat kombinasi catatan waktunya tidak memungkinkan untuk langsung lolos ke Q2. 

"Saya sedih, ini adalah usaha tersulit saya dalam sesi latihan bebas dan membuat saya harus berpikir cepat," kata Fabio Quartararo. 

Baca Juga: Berhasil Naik ke MotoGP 2021, Luca Marini Kasih Peringatan ke Valentino Rossi

"Sudah banyak hal sulit yang kami lalui bersama Yamaha, namun yang kali ini berbeda, karena setelah evaluasi pun tidak ada perubahan," lanjutnya dikutip dari GP One. 

"Saya harus berusaha lebih agresif dengan Yamaha YZR-M1 agar ada perubahan saat kualifikasi dan balapan agar ada peluang untuk podium," imbuhnya. 

Pembalap yang biasanya bersaing di papan atas dan sekarang di luar 10 besar adalah rival utamanya, Joan Mir (Team Suzuki Ecstar). 

Namun Joan Mir asih bisa bersaing di 10 besar, meskipun di penghujung sesi latihan selalu terhempas dari 10 besar. 

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Valencia 2020: Jack Miller Unjuk Gigi, Joan Mir dan Valentino Rossi Terancam Tak Lolos Ke Q2

Apakah ini keberuntungan bagi Joan Mir? Belum tentu, karena Maverick Vinales yang masih berselisih 41 angka darinya bisa kompetitif di 10 besar. 

Sehingga jika Joan Mir dan Fabio Quartararo tidak ada perubahan yang signifikan saat kualifikasi dan balapan, jelas perebutan gelar akan dilanjut ke MotoGP Portugal 2020 (22/11).