Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020, Valentino Rossi Bicara Blak-blakan

Eka Budhiansyah - Senin, 16 November 2020 | 07:00 WIB

Valentino Rossi ungkap komentarnya usai Joan Mir berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Joan Mir yang mengaku kalau dirinya mengidolakan Valentino Rossi, berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Meski hanya finish ke-7 di sesi race, namun hal itu sudah membuatnya menjadi juara dunia dengan selisih 29 poin dari Franco Morbidelli yang berhasil juara di MotoGP Valencia 2020.

Dengan selisih 29 poin dan menyisakan satu seri tersisa, keunggulan poin itu pun tak bisa lagi terkejar sehingga mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia MotoGP baru.

Sebagai juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi bicara blak-blakan atas pencapaian yang diraih Joan Mir di musim MotoGP tahun ini.

Baca Juga: Joan Mir Jadi Juara Dunia MotoGP 2020 di Valencia, Marc Marquez Komentar Begini

"Saya pikir dia berhak untuk itu (juara dunia; red), dan menjadi juara dunia MotoGP di tahun kedua adalah hanya bisa dilakukan sebagian orang," ungkap Valentino rossi.

Bahkan, apa yang sudah digapai Joan Mir, menurut The Doctor itu bukanlah hal yang mudah untuk didapat.

"Dia cukup dewasa untuk pria dengan usianya (masih muda; red), dia tidak membuat kesalahan di moment yang krusial," tambah Rossi dilansir dari MotoGP.com.

"Dia sangat layak untuk mendapatkannya. Saya turut senang untuk Suzuki, dan juga untuk Brivo (Davide Brivio; red)," lanjut pembalap MotoGP 41 tahun itu.