Jorge Lorenzo Sebut Ada Oknum yang Tidak Menginginkannya Di Yamaha Lagi, Siapa?

Didit Abdillah - Rabu, 25 November 2020 | 17:44 WIB

Jorge Lorenzo sebut dua orag yang tidak ingin dirinya sebagai test rider Yamaha (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Peran Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha kini digantikan oleh Cal Crutchlow mulai dari musim 2021. 

Berdasarkan data dan catatan waktu, digantikannya peran Jorge Lorenzo karena catatan waktunya di sirkuit Portimao pada tes MotoGP Portugal sangatlah rendah. 

Alhasil manajemen Yamaha Factory Racing melengserkan pembalap yang meraih tiga gelar juara dunia bersama Yamaha tersebut. 

"Pada awalnya saya diberitahu kalau akan wildcard di MotoGP Catalunya, namun dibatalkan karena pelarangan wildcard musim ini," tutur Jorge Lorenzo. 

Baca Juga: Mengenal Dua Calon Ketua IMI yang Ada Dipilih Desember Mendatang

"Lalu saya tidak diberitahu kapan akan kembali sampai ada kabar kalau tes MotoGP Portugal itu ada dan saya sedang dalam kondisi yang tidak begitu ideal untuk memacu motor," sambungnya dikutip dari Paddock GP. 

"Selain itu saya mendengar ada dua orang yang tidak menginginkan saya sebagai test rider lagi di Yamaha," Jorge Lorenzo menambahkan. 

Ia mendengar kabar tersebut dari manajernya bahwa ada orang yang meminta Lin Jarvis, Direktur Tim Yamaha Factory Racing. 

"Dua orang itu yang pasti punya jabatan di bawah Lin Jarvis sampai akhirnya keputusan untuk Cal Crutchlow menggantikan saya pun muncul," ulas Jorge Lorenzo. 

Baca Juga: Dislokasi Bahu, Francesco Bagnaia Aku Marah Besar Kepada Joan Mir