Selain MotoGP, MP1 Indonesian Racing Juga Tertarik Pada Kompetisi Off-road Ini

Didit Abdillah - Sabtu, 28 November 2020 | 20:15 WIB

Manajerial MP1 Indonesian Racing (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - MP1 Indonesian Racing sebagai perusahaan asal Indonesia yang bergerak dalam bidang olahraga akan memulai debutnya dalam kancah MotoGP. 

Mereka menggandeng Gresini Racing sebagai partner dan juga 'tempat belajar' sebelum MP1 Indonesian Racing terjun sendiri sebagai tim independen di kancah MotoGP. 

"Insha Allah doakan saja, target tercepat kami untuk jadi tim di MotoGP itu tahun 2022," ujar Ance Dewianti, Chief Operating Officer (COO) MP1 Indonesian Racing. 

Dalam beberapa tahun ke depan, MP1 Indonesian Racing memang masih berkecimpung di kancah MotoGP. 

Baca Juga: Hasil FP2 F1 Bahrain 2020: Lewis Hamilton Kian Perkasa, Ferrari Makin Merosot

Mereka menargetkan untuk membangun tim sendiri dan juga membangun akademi balap yang membawa pembalap Indonesi ke ajang balap dunia.

Setelah itu baru berpijak ke kompetisi lain dan serius membangun tim di kompetisi tersebut. 

Seperti balap Formula dan balap turing kini sudah menjadi bidikan MP1 Indonesian Racing. 

"Tapi yang paling mungkin dan sempat terbersit sih keinginan kita untuk ikut juga di Reli Dakar," kata Ance Dewianti kepada OtoRacei.id. 

Baca Juga: Gimana Sih Langkah MP1 Indonesian Racing Dalam Menyiapkan Tim Balap di MotoGP?

"Karena berawal dari obrolan kalau kayanya Reli Dakar seru juga tuh kalau kita udah selesai dari proyek MotoGP bersama Gresini Racing ini," imbuhnya. 

Mengenai kiprah dan langkah MP1 Indonesian Racing di MotoGP 2021 bersama Gresini Racing bisa disimak di video di bawah ini.