Wow! Sang Mantan Mekanik Buka-bukaan Soal Perlakuan Buruk Honda ke Valentino Rossi

Nur Pramudito - Kamis, 10 Desember 2020 | 17:46 WIB

Wow! Sang Mantan mekanik Valentino Rossi, Alex Briggs buka-bukaan soal perlakuan buruk Honda yang buat The Doctor gabung Yamaha (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Mantan mekanik Valentino Rossi, Alex Briggs, baru-baru ini mengungkapkan bahwa perlakuan buruk Honda kepada Valentino Rossi

Perlakuan buruk tersebut mendasari keputusan kontroversial Valentino Rossi meninggalkan Honda menuju Yamaha pada MotoGP 2004.

Alex Briggs yang sudah bekerja dengan tim utama Honda sejak 1993, menjadi mekanik Rossi saat rider Italia itu membela Nastro Azzurro Honda di GP500 2000.

Namun, saat jaya-jayanya bersama Repsol Honda dengan tiga gelar, Valentino Rossi justru secara menghebohkan hengkang ke Yamaha.

Baca Juga: Waduh, Tes Musim Dingin MotoGP di Sirkuit Sepang Terancam Batal! Ini Alasannya

Rossi pun berkali-kali menyatakan bahwa keputusannya hengkang ini disebabkan oleh Honda Racing Corporation (HRC) yang meremehkan kemampuan pembalap.

Para teknisi Honda terlalu mengagung-agungkan performa RC211V, dan yakin bahwa siapa pun pembalap yang mereka gaet.

Dilansir OtoRace.id dari The-Race, Briggs pun menyatakan atmosfer tak sehat ini juga berefek negatif kepada kru Rossi sendiri.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Alex Briggs (@wrench_racer)

Kala itu, kru Rossi terdiri dari Jeremy Burgess (crew chief), Briggs, Bernard Ansiau, dan Gary Coleman (mekanik).

Baca Juga: Jangan Lewatkan! SKY Racing Team VR46 Akan Pamer Livery 2021 Sebentar Lagi. Motor MotoGP Luca Marini Juga Dipamerkan!