Punya Metode Tepat, Manajemen Sirkuit Sentul Siap Gelar Balap di Tahun Ini

Didit Abdillah - Minggu, 28 Februari 2021 | 14:30 WIB

Ilustrasi bala mobil di sirkuit Sentul (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Sebagai satu-satunya sirkuit besar berstandar internasional di Indonesia, sirkuit Sentul masih jadi pilihan untuk menggelar berbagai ajang balap. 

Hanya saja karena pandemi Covid-19, sirkuit Sentul pun jadi sepi aktivitas sepanjang 2020 yang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya saat tiap weekend akan ada event

Pada tahun 2021, sirkuit Sentul bekerjasama dengan beberapa promotor untuk kembali menggairahkan kompetisi balap nasional di sana. 

Dari berbagai kompetisi balap mobil, drag race, drag bike, dan road race dengan protokol kesehatan yang tinggi. 

Baca Juga: Bela Repsol Honda di MotoGP 2021, Pol Espargaro Dapat Bocoran Tipis-tipis dari Alex Marquez, Soal Apa?

DAB/Otomotifnet
Kejurnas Sport 250 di Sentul, 2018

"Tahun 2020 kita sempat menggelar 4 event dengan standar protokol kesehatan yang tinggi," kata Lola Moenek, General Manager Sirkuit Sentul. 

"Satu seri ISSOM, satu seri drag race dan dua balap komunitas road race yang semuanya berhasil dengan negatif paparan Covid-19," lanjutnya saat dihubungi OtoRace (26/2). 

"Sekarang itu bisa jadi portofolio yang kami harap bisa meyakinkan Ibu Ade Yasin (Bupati Bogor) untuk mendapatkan izin dalam menggelar balap," Lola Moenek menambahkan. 

Pada hari ini (28/2) saja sedang berlangsung club event road race dari komunitas dan menjadi balapan pertama di Sentul tahun ini. 

Baca Juga: Kompetisi Honda Dream Cup 2021 Bisa Kembali Digelar. Asalkan...