Bawa 'Tim Indonesia' Menang di Moto2 Spanyol 2021, Makin Spesial Bagi Fabio Di Giannantonio Berkat Dua Hal Ini

Eka Budhiansyah,Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 5 Mei 2021 | 04:00 WIB

Fabio Di Giannantonio berhasil menang di Moto2 Jerez 2021 (Eka Budhiansyah,Muhammad Rizqi Pradana - )

OtoRace.id - Fabio Di Giannantonio tampil tanpa cela pada balapan Moto2 Spanyol 2021 yang digelar Minggu, (2/5) sore lalu.

Rider tim Federal Oil Gresini Racing Moto2 tersebut tak terkejar oleh para rivalnya dari awal hingga akhir Moto2 Spanyol 2021.

Sebagai kemenangan pertama milik Federal Oil Gresini Moto2 sejak Moto2 Aragon 2016 silam, kemenangan Fabio Di Giannantonio pun bisa dibilang cukup spesial.

Tidak hanya untuk tim asal Italia tersebut, melainkan juga untuk Fabio di Giannantonio sendiri.

Baca Juga: Terus Kecelakaan, Marc Marquez Aku Badannya Makin Sulit Diprediksi

“Memenangkan balapan itu selalu spesial, tapi lebih spesial lagi saat kemenangan itu aku raih bersama Gresini,” ujar pembalap yang akrab disapa Diggia itu kepada OtoRace.id melalui konferensi virtual, Selasa (4/5/2021).

Pasalnya, pembalap kelahiran Roma, Italia pada 22 tahun silam itu memulai karirnya di kelas Moto3 World GP bersama Gresini.

“Semuanya termasuk kemenanganku di Moto3 kami raih bersama, dan untuk bisa meraih kemenangan lagi di tim milik Fausto Gresini adalah sesuatu yang sangat spesial,” tambah Diggia.

Selain bisa membawa tim milik mendiang Fausto Gresini kembali ke jalan kemenangan, ada satu hal lagi yang membuat Diggia sangat gembira bisa memenangkan Moto2 Spanyol 2021.

Baca Juga: Waduh Jadwal Balap ARRC 2021 Kembali Mundur. Ini Alasannya