Bos Ducati Tunggu Kans Ducati Runtuhkan Dominasi Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021

Didit Abdillah - Minggu, 13 Juni 2021 | 11:35 WIB

Ducati general manager, Gigi Dall’Igna (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Ducati Corse pabrikan yang paling sering mendominasi podium pada setiap balapan di MotoGP tahun ini. 

Hanya pada seri MotoGP Italia di sirkuit Mugelo yang justru tidak ada pembalap Ducati yang podium di negara asal pabrikannya. 

Tak pelak setelah hasil baik pada MotoGP Catalunya pekan lalu (6/6) dari Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dan Johann Zarco (Pramac Racing) motivasi muncul untuk MotoGP Jerman

MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring (18-20/6) akan kembali digelar setelah tahun 2020 absen karena penangangan pandemi Covid-19 setempat. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto3 FIM CEV Repsol Catalunya 2021: Mario Suryo Aji Pole Position, Cetak Sejarah Untuk Indonesia

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'igna berharap hasil di MotoGP Catalunya bisa menjadi motivasi untuk Ducati meraih hasil baik di MotoGP Jerman. 

"Balapan di sirkuit Sachsenring selalu sulit bagi Ducati karena karakter layout sirkuit ini terbilang sulit bagi Ducati," kata Gigi Dall'igna dilansir dari Paddock GP. 

"Tapi kami berhasil menaklukan banyak sirkuit sulit dalam beberapa tahun terakhir, sehingga ada kemungkinan kami bisa sukses di sana,"

Hal ini karena sirkuit Sachsenring sangat didominasi oleh Marc Marquez sejak 2013-2019 yang tidak terkalahkan. 

Baca Juga: Hasil Race 1 WSSP Italia 2021: Dominique Aegerter Tampil Dominan, Galang Hendra Berhasil Raih Poin