Wow, Marc Marquez Mengaku Kalau Dirinya Sudah Tidak Sejago Dulu, Ini Penyebabnya

Didit Abdillah - Selasa, 20 Juli 2021 | 06:05 WIB

Marc Marquez harus mengakui kalau kondisi fisiknya sudah tidak lagi sempurna seperti sebelum cedera. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Memasuki jeda paruh musim MotoGP 2021, Marc Marquez sedang fokus pada latihan fisik untuk mengembalikan performanya seperti tahun 2019. 

Selepas patah tulang lengan kanan di MotoGP Spanyol tahun lalu, ia harus absen sepanjang musim 2020 dan baru kembali di Portugal tahun ini. 

Performanya pun tidak sempurna, karena Marc Marquez tidak bersaing di barisan depan seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Meski pembalap Repsol Honda Team itu berhasil meraih kemenangan di MotoGP Jerman 2021, di seri-seri lainnya, Marc Marquez masih belum bisa kompetitif. 

Baca Juga: Sobat Perlu Tahu, Ini Perbedaan Motor MotoGP dan Moto2 Serta Moto3 Juga Top Speed

Dilansir dari Speedweek, Marc Marquez mengaku kalau dirinya sudah tidak bisa sekompetitif tahun-tahun sebelumnya karena cedera patah tulang lengan kanan. 

"Semua prosedur kesehatan sudah saya lakukan untuk kembali prima dan kompetitif, tetapi progress itu berjalan lambat dan saya harus lebih sabar," ujar Marc Marquez. 

"Saya pun tahu kalau atlet mengalami cedera yang sangat serius, performanya tidak akan pernah sama lagi, termasuk yang saya alami sekarang," imbuhnya. 

"Meski memakan waktu lama, saya akan tetap berlatih hingga suatu saat saya bisa kembali mendominasi kemenangan lagi," kata Marc Marquez semangat. 

Baca Juga: Pol Espargaro Sebut Pengembangan Motor Honda Macet, Gara-gara Marc Marquez?