Fabio Quartararo Tak Takut Dengan Ducati di MotoGP Styria 2021

Didit Abdillah - Selasa, 27 Juli 2021 | 16:17 WIB

Fabio Quartararo tak merasa sirkuit Red Bull Ring adalah sirkuit Ducati. Ia yakin bisa mendominasi kemenangan di sana. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Fabio Quartararo menjadi juara paruh musim MotoGP 2021 dengan selisih yang cukup siginifikan dari Johann Zarco (Pramac Racing). 

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu memimpin dengan selisih 34 angka dan cukup percaya diri untuk bisa jadi pemenang pada dua seri beruntun di Red Bull Ring Austria. 

MotoGP Styria akan menjadi pembuka paruh musim kedua dan sirkuit Red Bull Ring memang disebut-sebut sebagai sirkuit Ducati

Diwarnai trek lurus, karakter sirkuit sepanjang 4,31 km dan cocok dengan keberingasan Ducati Desmosedici GP dari segi top speed motor MotoGP. 

Baca Juga: Pembalap 'Tim Indonesia' Ini Berani-beraninya Tantang Valentino Rossi

Namun ini tak membuat Fabio Quartararo dan Yamaha YZR-M1 besutannya gentar, ia tetap yakin bisa mendominasi dua kemenangan di sana. 

"Tahun lalu saya sempat ada rasa ketakutan untuk menuju Red Bull Ring karena banyak insiden mengerikan," tutur Fabio Quartararo. 

"Yamaha R1 berkembang sangat banyak, khususnya untuk sektor late braking, sehingga saya bisa lebih berani dalam adu top speed," lanjutnya dilansir dari Crash. 

Baca Juga: Direktur Tim Petronas Yamaha SRT Akui Belum 100% Kembangkan Motor Untuk Valentino Rossi