Jelang Kejurnas Oneprix 2021 Seri 2 - Nelson Cairoli Sang Anak Dewa Road Race Naik Kelas ke Rookie

Didit Abdillah - Rabu, 15 September 2021 | 19:15 WIB

Aksi Nelson Cairoli dengan Honda Supra GTR yang di Kejurnas OnePrix 2021 naik kelas ke Rookie. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Menjelang seri kedua Kejurnas OnePrix di sirkuit Sentul Karting, Jabar (18-19/9) menjadi perpanjangan masa adaptasi Nelson Cairoli

Pembalap belia di H.Putra 969 Racing Team itu naik ke kelas Rookie (Standar Pemula) dengan motor Honda Supra GTR yang lebih kencang. 

Ubahan tidak begitu banyak dibandingkan spek Beginner (Standar Pemula ECU Standar U-16), hanya saja diizinkannya menggunakan ECU aftermarket membuat motor Nelson Cairoli jadi lebih kencang. 

"Jadi dipercepat proses belajarnya Nelson Cairoli langsung ke spek motor Rookie. Belajar dengan motor yang lebih kencang," tutur Hendriansyah, sang Ayah. 

Baca Juga: Tokoh Balap - Cara Hendriansyah Dewa Road Race Mendidik Anaknya Sendiri, Nelson Cairoli

"Saya juga belajar mapping ECU untuk latihannya Nelson sama balapan, jadi sama-sama belajar deh," sambung pembalap berjuluk Dewa Road Race itu. 

"Dari segi lap time di sirkuit Sentul Karting mulai konsisten di 56-57 detik, cukup bagus untuk awalan tahun ini," Hendriansyah menambahkan. 

Hendriansyah (kanan) saat mengawal putranya, Nelson Cairoli sebelum menjalani start balapan.

Memanfaatkan momen sekolah daring di masa pendemi, juga jadi kesempatan Nelson Cairoli dan Hendriansyah lebih banyak menghabiskan banyak waktu di sirkuit. 

Senin-Jumat ia fokus latihan balap motor di sirkuit Sentul dan sirkuit Sentul Karting, lalu pada akhir pekan libur dan bisa pulang ke Yogyakarta. 

Baca Juga: Antonio Cairoli Menyatakan Pensiun, Dikenal Sebagai Valentino Rossi di MXGP

Bahkan pekan lalu, Nelson Cairoli difasilitasi Honda NSF250R dari pemilik tim, Putra Rizky untuk mempercepat masa pembelajarannya. 

Karena targetnya memang dalam dua tahun ke depan, Nelson sudah bisa berkiprah di Asia Talent Cup (ATC) atau di Thailand Talent Cup (TTC).