BREAKING NEWS - Yamaha Umumkan Susunan Pembalap MotoGP 2021 dan 2022

Eka Budhiansyah - Kamis, 16 September 2021 | 18:33 WIB

Franco Morbidelli resmi menjadi pembalap tim Pabrikan Yamaha alias Monster Energy Yamaha MotoGP (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Akhirnya Yamaha MotoGP berani mengumumkan secara resmi pembalap mereka untuk musim MotoGP 2021 dan 2022.

Tentunya, setelah kepergian Maverick Vinales dari tim Pabrikan Yamaha usai drama putus kontrak di tengah jalan alias musim MotoGP 2021.

Kini jelang MotoGP San Marino 2021, Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha MotoGP berani mengumumkan nama Franco Morbidelli sebagai pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Tidak hanya untuk MotoGP San Marino 2021 saja tentunya, tetapi untuk akhir musim dan MotoGP 2022, Franco Morbidelli akan menjadi rekan setim Fabio Quartararo.

Franco Morbidelli yang mengalami cedera lutut usai MotoGP Prancis 2021, kini siap bertarung di MotoGP San Marino, meski belum pulih sepenuhnya.

"Pertama-tama, kami ingin berterima kasih kepada Petronas Yamaha SRT karena mengizinkan Franky mewujudkan mimpinya dan membiarkannya naik ke tim Pabrik lebih cepat dari jadwal," ungkap Lin Jarvis dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

Lin Jarvis sendiri mengakui bahwa rencananya murid Valentino Rossi itu akan naik ke tim pabrikan di MotoGp 2022.

"Tetapi setelah perubahan line-up pebalap yang tiba-tiba di pertengahan musim, kami memiliki kesempatan untuk membiarkannya meningkatkan lebih awal," sebut Lin Jarvis lagi.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2021 Jadi Pembuktian Marc Marquez Sudah Sembuh Total Atau Belum