Charles Leclerc Pembalap Pertama yang Tabrakan Parah di Sirkuit Jeddah F1 Arab Saudi

Didit Abdillah - Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:10 WIB

Charles Leclerc (Scuderia Ferrari F1 Team) tabrakan pada FP2 F1 Arab Saudi 2021. Jadi pembalap pertama yang tabrakan parah di sirkuit Jeddah. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Sirkuit Jeddah baru selesai diresmikan dan dibuka langsung menggelar FP1 F1 Arab Saudi (3/11). 

Sirkuit dengan panjang 6,1 km dan 28 tikungan ini jelas butuh reflek dan kendali kecepatan yang sangat apik. 

Para pembalap dituntut untuk langsung adu cepat pada dua sesi latihan awal F1 Arab Saudi tanpa mengenal sirkuit secara keseluruhan. 

Jelas hal-hal ini menjadi masalah bagi mereka yang tidak terbiasa. Problema dirasakan benar oleh pembalap Scuderia Ferrari F1 Team, Charles Leclerc

Baca Juga: Bos Yamaha MotoGP Sebut Fabio Quartararo Lebih Gampang Diatur Ketimbang Valentino Rossi

Ia sudah mengalami insiden pada FP2 F1 Arab Saudi kala melakukan hot lap dan harus menabrakan Ferrari SF21 besutannya pada dinding pembatas tikungan ke-22. 

"Saya sedang berada dalam kecepatan tinggi dan agak sedikit lupa kemana arah sirkuit, serta titik pengeremannya," ujar Charles Leclerc. 

"Saya minta maaf kepada tim, mereka harus bekerja keras untuk memperbaiki mobil yang rusak cukup parah ini," lanjutnya dikutip dari Planet F1. 

"Namun setidaknya kami tahu kemampuan maksimal mobil ini cukup bagus di sirkuit baru. Hanya butuh penyesuaian sedikit untuk sesi kualifikasi," imbuhnya. 

Baca Juga: Marc Marquez Akan Menjalani Operasi Mata Kedua, Belum Yakin Bisa Balap MotoGP 2022, Alberto Puig Pasrah