Honda Vario 160 Jadi Motor Paddock Marc Marquez dan Pol Espargaro di Sirkuit Mandalika

Eka Budhiansyah - Rabu, 9 Februari 2022 | 18:26 WIB

Honda Vario 160 jadi motor paddock Marc Marquez dan Pol Espargaro di sirkuit Mandalika (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Marc Marquez dan Pol Espargaro siap jalani sesi tes MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika pekan ini (11-13/2).

Tak ingin kalah cepat dari duo pembalap Repsol Honda ini, maka Astra Honda Motor alias AHM pun sudah mempersiapkan motor paddock.

Selaku produsen motor Honda di Indonesia, AHM yang awal Februari lalu melaunching Honda Vario 160, mempersembahkan motor tersebut untuk Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Honda Vario 160 dengan livery khusus Repsol Honda ini akan menjadi motor paddock tentunya.

Tidak hanya dua Honda Vario 160, tetapi ada empat motor yang nantinya bisa digunakan tim Repsol Honda.

Untuk Marc Marquez, tentunya livery dengan nomor start 93 dan nomor start 44 untuk Pol Espargaro.

“Kami memilih skutik premium sporti All New Honda Vario 160 berkonsep 'Bigger, Greater, Prouder' dengan desain khusus RHT sebagai wujud semangat menampilkan performa optimal para pebalap Honda, yang memberikan kebanggaan dan inspirasi bagi kita semua, terutama para pecinta Honda Vario," jelas Marketing Director AHM Thomas Wijaya.

"Bersama para pecinta balap Tanah Air, kami ingin memberikan dukungan kepada Marc Marquez dan Pol Espargaro yang akan balapan MotoGP perdana di negeri kita,” tambah Thomas Wijaya dalam keterangan resmi.

Sebenarnya, selain Honda Vario 160 untuk mendukung Marc Marquez dan Pol Espargaro serta tim Repsol Honda, AHM juga turut memberikan motor untuk keperluan sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Pol Espargaro Sebut Riset Honda RC213V Ditentukan di Sirkuit Mandalika

Honda ADV150 menjadi motor resmi seluruh kegiatan operasional balapan MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit pada 19-20 Maret 2022.

Sebanyak 72 Honda ADV150 yang diproduksi AHM akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pebalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap di Pertamina Mandalika Circuit ini.   

“Kehadiran ajang balap tertinggi MotoGP di sirkuit Mandalika tentu membuat bangga bangsa Indonesia," sebut Thomas Wijaya lagi.

"Kami ingin memperkuat rasa kebanggan ini dengan menghadirkan sepeda motor karya anak bangsa All New Honda Vario 160 dan Honda ADV150 untuk mendukung aktivitas balap yang ditunggu-tunggu pecinta balap seluruh dunia,” tutup Thomas.

AHM
Honda Vario 160 livery Repsol Honda yang jadi motor paddock Marc Marquez

Baca Juga: Penampilan Pertama Mario Aji Dengan Motor Moto3 Honda Team Asia