Pedro Acosta Patah Tulang Paha Kiri Gagal Ikut Moto2 Belanda 2022

Eka Budhiansyah - Kamis, 23 Juni 2022 | 11:35 WIB

Pedro Acosta patah tulang paha kiri ketika dirinya tengah melakukan latihan motor untuk persiapan balap Moto2 Belanda 2022 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Nasib kurang beruntung, Pedro Acosta patah tulang paha kiri jelang Moto2 Belanda 2022.

Pedro Acosta patah tulang paha kiri ketika dirinya tengah melakukan latihan motor untuk persiapan balap Moto2 Belanda 2022 pekan ini (24-26/6).

Kecelakaan yang membuat Pedro Acosta patah tulang paha kiri tersebut dialami pada Selasa pagi di kampung halamannya, Spanyol (22/6).

Dengan patah tulang paha ini, pembalap tim Red Bull KTM Ajo itu terpaksa harus mundur dari gelaran Moto2 Belanda 2022 di sirkuit Assen.

Pasalnya, dari tim Red Bull KTM Ajo sendiri mengabarkan kalau pembalapnya yang juga Juara Dunia Moto3 2021 itu melakukan operasi pada hari Rabu (23/6).

Kondisi seperti ini, tentu cukup merugikan pembalap berusia 18 tahun tersebut.

Pasalnya, Pedro Acosta seakan sudah mulai menemukan ritme balapnya dalam beberapa seri terakhir ini.

Seperti menang di Moto2 Italia dan juga podium dua di seri Moto2 Jerman di sirkuit Sachsenring bersama dengan rekan setimnya, Augusto Fernandez.

Dengan begitu, seolah dirinya sudah mulai beradaptasi dengan motor Moto2 setelah di seri-seri awal musim Moto2 2022 nampak kesulitan.

Baca Juga: Joan Mir Sadar Adanya Beban Besar Jika Perkuat Repsol Honda di MotoGP 2023

Dengan kondisi Pedro Acosta patah tulang paha kiri ini, seolah jadi membuatnya harus kembali bersabar untuk bisa kompetitif.

Acosta yang menjalani operasi di Barcelona, Spanyol, dijadwalkan akan kembali turun di seri Moto2 Inggris 2022 di sirkuit Silverstone.

Sebab dengan usainya seri Moto2 Belanda 2022, pembalap akan menjalani libur paruh musim kedua.

Dengan libur lima pekan sebelum Moto2 Inggris 2022, diharapkan kondisi fisik Acosta sudah mulai membaik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Otorace (@otorace.1d)