Toprak Razgatlioglu dan Manajer Tak Menyerah Nego Yamaha Untuk ke MotoGP

Didit Abdillah - Selasa, 5 Juli 2022 | 17:35 WIB

Kenan sofuoglu (kiri) Manajer Toprak Razgatlioglu pun masih tak menyerah membawa pembalap binaannya untuk berkiprah di MotoGP. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Pintu untuk Toprak Razgatlioglu berkiprah di MotoGP 2023 bersama Yamaha memang sudah tertutup rapat.

Lantaran Yamaha tidak memiliki tim satelit dan tim pabrikan masih mempertahankan duet Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, tidak ada tempat untuk Toprak Razgatlioglu. 

Peluang untuk Toprak Razgatlioglu tampil sebagai pembalap MotoGP pun baru tiba di 2024 kala kontrak dua pembalap pabrikan itu sudah habis. 

Tak pelak ini menjadi peran besar bagi Kenan Sofuoglu untuk meyakinkan Yamaha untuk memboyong Toprak Razgatlioglu ke MotoGP 2024

"Kontrak Toprak Razgatlioglu bersama Yamaha Factory Racing akan habis di akhir 2023 dan dia masih akan terus berjuang jadi juara dunia WSBK," tutur Kenan Sofuoglu. 

Baca Juga: MotoGP Akan Sulit Larang Penggunaan Winglet, Ini Alasan Dorna Sports

"Kami masih berusaha agar Toprak Razgatlioglu berkiprah di MotoGP, setidaknya untuk 2024 dan peluang kami masih besar," lanjutnya dilansir dari GP One. 

Jika 2023 tidak ada tabiat baik dari Yamaha Factory Racing, Kenan Sofuoglu tidak akan menyerah agar Razgatlioglu bisa menjadi pembalap Turki pertama di MotoGP. 

"Kami masih akan menghubungi beberapa pabrikan di MotoGP, semuanya kompetitif di saat ini, sehingga pilihan kami akan lebih leluasa," Sofuoglu menjekaskan. 

"Yamaha masih menjadi tujuan utama, tetapi kami harus menerima jika misalnya Yamaha tidak ada tempat lagi baginya," tambahnya. 

Toprak Razgatlioglu saat ini sedang berada di peringkat ketiga klasemen sementara dan masih punya kesempatan untuk bersaing sebagai juara dunia. 

Pekan depan akan melanjutkan seri WSBK Inggris di sirkuit Donington Park dan Toprak harus melawan performa dominasi dari Jonathan Rea sebagai pembalap lokal. 

Baca Juga: Luca Marini Menjelaskan Kenapa Ducati Cocok Untuk Rookie dan Peluangnya Untuk Podium