Bersaing Juarai MotoGP 2022, Aleix Espargaro Tidak Ingin Rusak Hubungan Pertemanan dengan Fabio Quartararo

Nur Pramudito - Selasa, 12 Juli 2022 | 12:25 WIB

Sama-sama bersaing jadi juara MotoGP 2022, Aleix Espargaro harap tidak merusak pertemanannya dengan Fabio Quartararo (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, tak memungkiri dirinya ambisius mengalahkan Fabio Quartararo dalam perebutan gelar dunia MotoGP 2022.

Namun, Aleix Espargaro sangat berharap persaingan sengit di MotoGP 2022 tidak akan merusak pertemanannya dengan Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha.

Sedang berebut gelar dunia MotoGP 2022, Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo dipisahkan 21 poin di klasemen sementara.

Aleix Espargaro mengaku tak pernah cekcok sekalipun dengan Fabio Quartararo meski keduanya bertabrakan MotoGP Belanda 2022.

"Saya benci punya hubungan buruk dengan rider lain. Saya suka Fabio. Saya menyukainya, ia anak yang superbaik," kata Aleix dikutip OtoRace.id dari The Race.com.

"Saya bakal senang mengalahkannya dalam perebutan gelar, namun saya bakal benci kalau kehilangan hubungan baik yang saya punya dengannya," sambungnya.

"Rasa hormat yang ia berikan kepada saya sungguh menakjubkan," ungkap Aleix.

"Tahun lalu, Fabio merebut gelar, tapi tiap kali lewat di depan rumah saya, ia mampir, sangat malu-malu, bermain dengan anak-anak saya," kisah Aleix.

"Rasa hormat yang ia miliki untuk saya, adalah hal yang saya suka. Jadi, mengapa saya harus punya hubungan buruk dengannya?," lanjut Aleix.

Baca Juga: Puncaki Klasemen MotoGP 2022, Fabio Quartararo Akui Tidak Ditekan Yamaha untuk Pertahankan Gelar