Bos Alrasyid Indo Racing Kaget OMR AP10 Dibatalkan Sepihak Oleh Penyelenggara

Didit Abdillah,Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 30 Juli 2022 | 11:25 WIB

Alrasyid AP10 seharusnya sudah digelar sebagai balap pembibitan bersamaan dengan jadwal Motorprix Sentul. Namun dibatalkan sepihak. (Didit Abdillah,Muhammad Rizqi Pradana - )

OtoRace.id - Sejak diperkenalkan tahun lalu, AP10 SND Racing memang menjadi motor yang fokus pada pembibitan pembalap usia di bawah 12 tahun. 

Dengan Alrasyid Indo Racing (AIR) sebagai penyelenggara yang punya niat untuk mengenalkan motor berkarakter motor sport kepada pembalap belia. 

Seri pertama dari balapan pembibitan ini awalnya akan diselenggarakan di Sentul pada akhir pekan ini (30-31/7) bersamaan dengan event Kejurnas Motorprix di Sentul Karting. 

Namun dari poster yang dibagikan, justru tidak ada balapan dengan nama AIR Junior Talent AP10 ini, sehingga membuat Rachmat Alrasyid selaku fouder AIR pun cukup kaget. 

“Saya juga tahunya dari poster itu (kalau AP10 dikeluarkan),” ujar Rachmat Alrasyid selaku President Director dan Co-founder AIR kepada GridOto. 

“Makanya kami sedang menunggu surat resmi dari mereka soal alasannya,” imbuh Rachmat Alrasyid. 

Dibatalkannya AIR Junior Talent AP10 menjadi kejutan, karena kelas tersebut menjadi salah satu supporting class yang digadang-gadang oleh pihak MotorPrix.

Kuota pembalap pun nyaris terisi penuh, dengan sembilan pembalap berusia 10 tahun ke bawah. 

Adapun dua pembalap di antaranya masing-masing berasal dari Malaysia dan Vietnam.

Baca Juga: Khusus Pembalap 10 Tahun, Balap Semerek AP10 SND Racing Akan Diselenggarakan di Sentul Bareng MotorPrix Seri 3 Region B