Terlalu Pendek, Aleix Espargaro Kritik Jalur Long Lap Penalty Untuk Fabio Quartararo di MotoGP Inggris 2022

Nur Pramudito - Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:20 WIB

Terlalu pendek, Aleix Espargaro kritik hukuman long lap penalty untuk Fabio Quartararo di MotoGP Inggris 2022 (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengkritik hukuman long lap penalty yang didapat Fabio Quartararo di MotoGP Inggris 2022.

Fabio Quartararo mendapatkan hukuman long lap penalty di MotoGP Inggris 2022 dampak dari insidennya di seri MotoGP Belanda yang gagal menyalip Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro mengkritisi long lap penalty Fabio Quartararo di MotoGP Inggris 2022 yang cukup aneh baginya.

Waktu long lap penalty di MotoGP Inggris 2022 hanya sekitar 0,8 detik saja, Aleix Espargaro menilai hal itu tidak terlalu berengaruh bagi Fabio Quartararo.

"Saya akan dianggap mengatakan ini karena rival yang dapat long lap penalty, tapi hukuman itu lelucon," kata Aleix Espargaro dikutip OtoRace.id dari The-Race.com.

"Tapi Fabio Quartararo hanya kehilangan 0,8 detik. Kita harus lebih profesional dalam hal ini," sambungnya.

Namun, Aleix Espargaro menekankan bahwa 0,8 detik waktu untuk menjalani long lap penalty di MotoGP Inggris 2022 terlalu ringan.

"Long lap penalty adalah hukuman ringan, saya menyukainya, itu bagus untuk pertunjukan. Di beberapa trek Anda kehilangan 2,8 detik, tidak apa-apa. Tapi 0,8 detik, itu konyol," imbuhnya.

"Bahkan jika Anda kehilangan 2 detik, Anda bisa berjuang untuk podium seperti Jack Miller (MotoGP Jerman). Bayangkan apa yang bisa dilakukan Fabio Quartararo," kisah Aleix Espargaro.