Wow, Kondisi Marc Marquez Terkini Siap Menuju MotoGP Austria 2022

Didit Abdillah - Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:43 WIB

Kondisi Marc Marquez semakin membaik dan merasa sudah bisa latihan motor. Akan menuju MotoGP Austria. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Menuju MotoGP Austria 2022 di sirkuit Red Bull Ring (19-21/8) pekan depan, Marc Marquez kembali membeberkan kondisi kesehatannya terkini. 

Dalam wawancara yang dilansir dari Speedweek, Marc Marquez mengaku kondisi lengan kanannya sudah jauh membaik. 

Marc Marquez sudah diperbolehkan berlatih angkat beban dan dokter pribadinya sudah mengizinkan untuk berlatih dengan motor. 

"Dokter sudah mengizinkan saya untuk kembali berlatih dengan sepeda motor, tinggal menentukan jadwal dan porsi latihan yang tepat," tutur Marc Marquez. 

"Sudah sangat tidak sabar untuk kembali balapan, tetapi anjuran latihan dari dokter harus saya penuhi," imbuhnya. 

Bahkan pembalap Repsol Honda Team itu pun dikabarkan akan menuju MotoGP Austria 2022, namun tidak sebagai pembalap. 

"Saya ingin bertemu dengan Stefan Bradl dan memberikannya masukan sebagai pembalap dan test rider, saya paham betul apa yang jadi masalah Honda saat ini," urainya. 

"Honda sedang banyak masalah, saya ingin memberikan masukan untuk mereka agar bisa mendapatkan motor yang lebih baik musim depan," Marc Marquez menambahkan. 

"Motor tahun 2023 saya harapkan bisa menjadi jauh lebih baik, juga setidaknya saya bisa ikut satu seri balapan dan memberikan perbandingan untuk motor baru," lanjutnya. 

Baca Juga: Menuju MotoGP Austria Tech3 dan KTM Akan Rampungkan Duet Pembalap MotoGP 2023