Komunitas Sprint Reli Aspal Akan Lakukan Uji Coba di Cikarang. Ikut?

Didit Abdillah - Selasa, 2 April 2019 | 07:30 WIB
Sprint Reli Aspal kini akan bisa melakukan uji coba latihan di Meikarta, Cikarang, Jabar
Istimewa
Sprint Reli Aspal kini akan bisa melakukan uji coba latihan di Meikarta, Cikarang, Jabar

OtoRace.id - Komunitas reli aspal atau yang juga dikenal reli tarmac akan melakukan latihan bersama di kawasan Meikarta, Cikarang, Jabar Sabtu ini (6/4). 

Sirkuit sprint rally tarmac yang berhasil dibangun berkat kerja sama yang terjalin antara IMI Jabar dengan pihak Meikarta.

“Saat ini sudah dibangun sirkuit sprint rally aspal baru dan ini menandakan bertambahnya wadah baru lagi bagi para atlet yang berkecimpung di cabang sprint rally dan untuk membuat iklim balap sprint rally semakin berkembang,” ungkap Rifat sebagai Ketua Komisi Rally dan Sprint Rally IMI Pusat.

Mobil-mobil yang dibolehkan melakukan ujicoba diperbolehkan menyesuaikan dengan regulasi balap mobil di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). 

(Baca Juga : Dikalahkan Valentino Rossi di MotoGP Argentina Andrea Dovizioso Tidak Senang!)

Seperti mobil di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC), European Touring Car Championship (ETCC) dan Retro Car. 

“Saat ini mobil-mobil spesifikasi Sentul semakin banyak. Kami di komisi rally dan sprint rally sangat mengharapkan keikutsertaan mereka untuk merasakan bagaimana sensasi berkendara di lintasan sprint rally,” tambah Rifat. 

Area Meikarta memang sedang gencar digunakan oleh IMI Jabar dan pihak Meikarta sebagai wadah latihan baru di kancah olahraga otomotif. 

Komunitas dari Slalom dan Drifting sudah lebih dulu mencoba latihan di area ini. 

(Baca Juga : Valentino Rossi: Saya Membalap Seperti Ketika Saya Masih Muda)

Sekarang Sprint Reli Aspal pun juga sudah meramaikan. 

Untuk dapat mengikuti uji coba sprint rally tarmac di Meikarta, para calon peserta akan dikenakan biaya latihan sebesar 1 juta rupiah / mobil.

Biaya tersebut sudah termasuk keperluan biaya koordinasi, track, marshal, dan pencatatan waktu. Pendaftaran sendiri bisa dilakukan dengan menghubungi Hendi di HP. 0822-1383-7777.

Ikut?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa