Empat Seri F1 Didominasi Mercedes, Sebastian Vettel: Membosankan!

Didit Abdillah - Kamis, 2 Mei 2019 | 19:23 WIB
Sebastian Vettel ungkap kalau dirinya sudah bosan dengan Mercedes yang terus mendominasi dan Ferrari yang lambat dalam evaluasi
Fox Sport
Sebastian Vettel ungkap kalau dirinya sudah bosan dengan Mercedes yang terus mendominasi dan Ferrari yang lambat dalam evaluasi

OtoRace.id - Empat kemenangan di empat seri yang diraih Mercedes AMG Petronas Motorsport memang disebut membosankan pagi penggemar F1. 

Tak terkecuali bagi pembalap F1 sendiri seperti Sebastian Vettel

Pembalap Scuderia Ferrari F1 Team itu mengaku kalau Mercedes terlalu mendominasi di awal musim ini. 

Juga ditambah timnya agak lambat dalam melakukan evaluasi bagi Ferrari SF90 sehingga hanya selalu meraih podium ketiiga dalam tiga balapan terakhir. 

(Baca Juga : Gagal Finis di F1 Azerbaijan 2019, Daniel Ricciardo Merasa Bersalah)

"Sangat membosankan kan? Ini bukan hanya empat seri, tetapi sudah empat tahun. Tetapi harus dihormati karena mereka selalu tepat dalam memposisikan diri," ujar Vettel. 

"Saya yakin, Ferrari juga punya mobil yang bagus. Hanya saja kami belum konsisten dalam mempertahankan kondisinya di regulasi baru ini," tambahnya. 

Bagi pembalap asal Jerman itu, masalah pada mobilnya terletak pada perangkat aerodinamikanya. 

Juga pada ban belakang yang suka kehilangan daya cengkeram lebih awal dan membuatnya kehilangan jarak saat mengejar Mercedes. 

(Baca Juga : Wajib Baca! Andrea Dovizioso Beberkan 'Rahasia' Teknik Pengeremannya)

"Kami harus membenahi masalah tersebut sebelum balapan di Barcelona. Jika tidak, maka kami akan tertinggal jauh dari Mercedes," pungkasnya. 

Pembalap yang mengidolakan 'The Beatless' itu kini berada di peringkat tiga klasemen sementara. 

Ia tertinggal 35 poin dari Bottas di peringkat pertama. Jadi semisal Vettel menang di Barcelona dan mendapatkan 1 poin tambahan dari best lap time, tetap tidak akan ada perubahan peringkat di papan klasemen. 

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X