Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda KitaKita Siapkan Strategi Jitu Untuk Kuasai Podium Honda Dream Cup (HDC) Pekanbaru 2019

Eka Budhiansyah - Kamis, 22 Agustus 2019 | 15:00 WIB
Indako Honda KitaKita JC NHK siap tampil maksimal di HDC Pekanbaru 2019
Honda KitaKita
Indako Honda KitaKita JC NHK siap tampil maksimal di HDC Pekanbaru 2019

OtoRace.id - Honda Dream Cup (HDC) Pekanbaru 2019 akan dipentas Sabtu-Minggu ini di sirkuit Rumbai Sport Center, Pekanbaru, Riau (24-25/8).

Gelaran balap satu merek di Pulau Sumatera dengan kemasan megah ala Honda, pastinya tim-tim balap ingin mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

Selain gengsi dipertaruhkan, ajang HDC Pekanbaru 2019 ini juga dijadikan ajang riset para tim yang didukung Honda untuk bertarung di kancah Kejurnas nantinya.

Maka itu, tim pun enggak akan tanggung-tanggung untuk mengeluarkan 'senjata' baru di HDC Pekanbaru 2019.

(Baca Juga: HDC Pekanbaru 2019 Siap Digelar di Sirkuit Rumbai Sport Center Pekan Ini)

"Untuk unit motor, kami masih akan mengandalkan Honda Sonic dengan duet pembalap Anggi Permana di kelas Seeded dan Dicky Renaldy di kelas Pemula," ungkap Syabra Buana selaku Manajer tim Honda KitaKita asal Medan, Sumater Utara.

Bertarung di sirkuit Rumbai Sport Center yang memiliki panjang 1,1 km, tim yang memiliki nama lengkap Indako Honda KitaKita JC NHK ini sudah menyiapkan ramuan baru untuk Honda Sonic kedua pembalapnya.

"Kita akan pakai gir rasio yang lebih ringan. Mengingat trek yg dipakai non permanen dengan kombinasi tikungan patah dan sempit. Tetapi, sirkuit ini memiliki trek lurus lumayan panjang, sekitar 300 meter," aku pria yang juga menjabat pengurus di Pengprov IMI Sumatera Utara ini.

Memang, jika dilihat dari lay out sirkuit yang bakal dipakai nantinya, selain mengandalkan skill pembalap, trek ini juga memanjakan power motor.

(Baca Juga: ISSOM Night Race 2019 Akan Suguhkan Suasana Menonton Baru Ala Balap Ancol)

"Kami ingin motor memiliki tenaga lebih di putaran bawah, namun putaran atasnya juga tidak boleh lemas, harus tetap kuat. Racikan gir rasio ini yang nantinya jadi salah satu penentu," tambah Syabra Buana yang juga promotor event balap di Sumatera Utara itu.

Namun selain gigi rasio, tim Indako Honda KitaKita JC NHK juga akan membawa part hasil riset terbaru mereka yaitu knalpot alias saluran buang dari Proliner.

Harapannya, saluran buang yang dimensinya lebih pendek ini, mampu membuat tenaga bawah lebih tersalurkan dengan baik.

Nah, seru nih!

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa