Lap Time di FP2 MotoGP Inggris Sempat Dibatalkan, Begini Kata Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

Eka Budhiansyah - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 07:00 WIB
Valentino Rossi dinilai tak melanggar trek limit setelah diperiksa detail melalui photo-review di FP2 MotoGP Inggris
MotoGP
Valentino Rossi dinilai tak melanggar trek limit setelah diperiksa detail melalui photo-review di FP2 MotoGP Inggris

OtoRace.id - Sesi Free Practice 2 (FP2) MotoGP Inggris memang agak kontroversial dengan direvisinya catatan waktu Valentino Rossi dan Fabio Quartararo.

Pasalnya di menit-menit terakhir, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo mampu membuat waktu terbaiknya yang bisa membuat keduanya menempati posisi 5 besar dan bahkan posisi teratas untuk Fabio Quartararo.

Akhirnya, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo pun tak memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatan waktunya setelah dianulir Juri MotoGP akibat dianggap melewati batas trek di tikungan 6 sirkuit Silverstone.

Namun, setelah beberapa lama sesi FP2 berakhir dan setelah melihat lebih detail dari photo-review, race director MotoGP kembali mengesahkan lap time yang dibuat kedua pembalap Yamaha itu, dan bahkan juga catatan waktu Takaaki Nakagami.

(Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Inggris Direvisi: Fabio Quartararo Pecahkan Rekor Marquez, Valentino Rossi Melesat Lolos Q2)

Itu karena setelah ditelaah lebih detail lagi, keduanya tak melewati batas trek, tapi nyaris beberapa centimeter lagi saja.

"Sangat-sangat senang karena ketika kamu membuat catatan waktu seperti ini, yang sangat cepat, tentu kamu ingin berada di P1 (posisi 1) dan juga hanya 2 centimeter (dari trek limit)," aku Fabio Quartararo dilansir dari wawancara dengan MotoGP.com.

"Saya sangat frustasi tetapi pada akhirnya menjadi bagus, mereka mengembalikan (catatan waktu). Dan, kami cukup aman untuk sesi Q2 esok, itu hal positif," ungkap El Diablo, sapaan keren Quartararo.

Selain menjadi pemuncak sesi FP2 dan menggeser Marc Marquez di posisi 2, Quartararo juga mampu mematahkan rekor lap time yang dipegang Marquez sejak tahun 2017 lalu.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X