Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Breaking News! Jelang MotoGP Aragon, Johann Zarco Bukan Lagi Pembalap Reguler KTM

Eka Budhiansyah - Rabu, 18 September 2019 | 08:00 WIB
Johann Zarco resmi tak lagi membalap sebagai pembalap reguler MotoGP KTM
MotoGP
Johann Zarco resmi tak lagi membalap sebagai pembalap reguler MotoGP KTM

OtoRace.id - MotoGP Aragon akan dipentas di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pekan ini (20-22/9).

Namun di MotoGP Aragon nanti, peran Johann Zarco sebagai pembalap utama KTM untuk mendampingi Pol Espargaro tidak lagi dibutuhkan.

Sebagai pembalap KTM, awalnya memang Johann Zarco memiliki kontrak dengan tim pabrikan KTM di MotoGP alias Red Bull KTM Factory Racing hingga tahun 2020.

Tetapi karena dirinya tak sanggup lagi untuk memacu KTM RC16 yang membuatnya justru mengalami banyak crash, akhirnya Zarco meminta KTM untuk lebih cepat mengakhir kontraknya.

(Baca Juga: Aksi Heroik Johann Zarco Dorong Motor Buat Finis di MotoGP San Marino)

Zarco memilih untuk pergi dari KTM di akhir musim balap MotoGP 2019 ini, meskipun nasibnya di kancah balap tidaklah jelas.

Namun, pembalap Prancis yang bersinar bersama Yamaha ketika di tim Tech 3 ini berjanji akan menuntaskan kerjanya sebagai pembalap KTM hingga akhir musim 2019.

Meski sudah berjanji, tetapi hal ini menimbulkan kendala di KTM sendiri dalam menentukan peran pembalap pengganti Zarco untuk musim depan.

Apalagi, bisa dikatakan banyak pembalap MotoGP yang sudah memperpanjang kontrak, termasuk Jack Miller dari Pramac Ducati yang di seri MotoGP Austria lalu ingin dibajak KTM namun lebih pilih tetap bersama Ducati.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa